oleh

Meriahkan HPN dan HUT PWI ke-75, Manajemen PTBA Sambangi Rumah Jurnalis PWI Muara Enim

MUARA ENIM Peringati Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke-75 tahun, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muara Enim gelar syukuran secara sederhana. Syukuran tersebut dilaksanakan, Minggu (14/2/2021) di Rumah Jurnalistik sekretariat PWI Muara Enim di jalan Sultan Mahmud Badarudin II.

Pada acara syukuran tersebut selain dihadiri para anggota PWI Muara Enim juga dihadiri para tamu undangan diantaranya Manajemen PT Bukit Asam (PTBA) yang diwakili oleh Manajer Humas PTBA Iko Gusman dengan didampingi staffnya Muhammad Saman dan Nisa. Selain doa bersama dan potong tumpeng, juga ada hiburan dan doorprize dari PTBA guna memeriahkan peringatan HPN dan HUT PWI ke 75.


Manager Humas PTBA, Iko Gusman mengatakan PWI merupakan mitra dari PTBA yang mana hubungan baik tersebut tetap terjalin hingga saat ini.

“Semoga di HPN ini hubungan antara PWI dan PTBA akan semakin erat lagi dan terus bersinergi didalam membangun negeri,” ungkapnya.

Dirinya berharap juga agar kedepan organisasi PWI semakin profesional dalam menyajikan informasi kepada pembaca dan membuktikan bahwa anggota PWI merupakan wartan yang profesionalnya dan berintegritas didalam menjalankan tugas kejurnalisannya.

“Kami berharap seluruh pengurus dan anggota PWI Muara Enim semakin profesional didalam menjalankan tugas serta berperan aktif dalam membantu pembangunan kabupaten Muara Enim,”harapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Muara Enim, Siswanto SE SH mengatakan HPN diharapkan menjadi relaksasi bagi organisasi PWI khususnya di Kabupaten Muara Enim agar semakin baik lagi kedepannya.

“Kita lakukan doa bersama dan syukuran kecil kecilan mengingat saat ini sedang dalam pandemi covid 19 yang mana kita harus menjaga agar tidak ada keramaian,” terangnya.

Siswanto berharap agar semua anggota PWI khususnya di kabupaten Muara Enim bisa semakin solid dan semakin profesional.

“Bagi kami organisasi ini bukan sekedar wadah dari profesi kewartawanan semata tapi juga sebagai keluarga,”ujarnya.

Ditambahkan Siswanto sampai saat ini anggota PWI Muara Enim mencapai lebih kurang 46 anggota yang mana sekitar 90 persennya sudah dinyatakan profesional oleh Dewan Pers dengan dibuktikan ya sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

” Alhamdulillah anggota kita hampir semuanya sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan hampir mencapai 90 persen sudah lulus dan data ini bisa dicek di situs resmi Dewan Pers. Dan kedepannya kami berharap sinergi ini dapat kembali dilaksanakan dalam bentuk pelaksanaan UKW bagi anggota PWI yang masih belum mengikuti UKW,”pinta Siswanto.

Terakhir Siswanto berharap jalinan silaturahmi dan sinergitas ini dapat terus terjalin anatara keduanya.

“Semoga sinergitas dan silaturahim ini dapat terus terjalin antara PTBA dan PWI,” pungkasnya.

 

Laporan : Deri Zulian


Komentar