oleh

Ditinggal Rias Pengantin, Rasito Gantung Diri

MUARA ENIM Masyarakat dusun 10 desa Ujanmas Lama kecamatan Ujanmas, Muara Enim, , Sabtu (15/8/2020) malam mendadak geger. Pasalnya, warga menemukan Rasito (31) Bin Seharsad warga dusun 7 desa Ujanmas Baru Kecamatan Ujanmas meninggal dunia dengan cara gantung diri.

Rasito ditemukan sekitar pukul 21.20 Wib di dalam salon milik Sandra (30) yang terletak di Simpang Jawi dusun 10 desa Ujan Mas Lama.


Informasi dihimpun dari para saksi mata, Sandra pemilik salon yang merupakan teman korban, pada pukul 18.30 Wib korban Rasito ditinggalkan pergi oleh saksi Sandra ketempat kerja periasan pelaminan di desa Ujan Mas Baru. Saat kembali ke Salon sekitar pukul 21.20 Wib Sandra melihat pintu terkunci dari dalam.

“Melihat kondisi ini, saya membuka pintu dari jendela ,dan melihat korban telah tergantung diri di dalam kamar. Lalu saya teriak dan minta pertolongan pada tetangga untuk menurunkannya,” ungkap Sandra pada media ini di lokasi kejadian, Sabtu malam (15/8/2020).

Warga pun ramai mendengar jeritan dari saksi Sandra, lalu mengevakuasi jasad Rasito.

“Melihat ada korban tergantung dan tetangga yang sedang panik akhirnya saya secara spontan membantu memotong tali di leher korban yang sedang tergantung dengan silet yang ada di meja lemari hias. Selanjutnya kami berdua menurunkan korban dengan merebahkan korban ke lantai sebelum adanya aparat Kepolisian hadir untuk melakukan indentifikasi,” ujar Rianto, warga setempat.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui motif atau sebab lain korban meninggal, pihak kepolisian pun masih melakukan penyelidikan.

Pantauan di lapangan jajaran kepolisian sektor Gunung Megang mengamankan barang bukti berupa Silet pemotong tali, tali nyilon warna putih panjang sekitar 2 meter, dan ranjang tempat korban loncat.

Sedangkan terkait permasalah ini dalam penyelidikan Polsek Gunung Megang, korban telah dilaksanakan Visum oleh pihak Puskesmas Ujan mas dan setelah dilakukan Identifikasi Pihak keluarga menerima hasil autopsi korban murni gantung diri, dan di bawah kerumah duka untuk dikebumikan.**


Komentar