oleh

Si Mamat 3 in 1 Imigrasi Muara Enim Resmi Hadir di Kabupaten OKUS

MUARA ENIM Kantor Imigrasi non TPI kelas II Muara Enim, melaunching layanan inovasi Si Mamat (Imigrasi Manjakan Masyarakat), Selasa (21/09/2021) di Kantor Badan Kesbangpol Kabupaten OKU Selatan.

Diungkapkan, kepala Imigrasi kelas II Non TPI Muara Enim Made Nur Hepi Juniartha bahwa layanan Si Mamat 3 In 1 tersebut secara resmi hadir di Kota Pagaralam terlebih dahulu beberapa waktu lalu, dan kini layanan memanjakan masyarakat dari kantor Imigrasi Muara Enim tersebut resmi hadir di Kabupaten OKU Selatan.


“Sebagai informasi, layanan inovasi 3 In 1 SI MAMAT (Imigrasi Manjakan Masyarakat) Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim tersebut, merupakan sala satu layanan yang dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Muara Enim dalam rangka guna memanjakan masyarakat dalam hal kepengurusan keimigrasian maupun dalam pembuatan Paspor RI,”ungkapnya, Selasa (21/09/2021) pada media ini.

Dilanjutkannya, dimana dalam layanan tersebut, berupa permohonan Paspor RI yang didukung oleh tiga inovasi pelayanan, yaitu Inovasi Paling Jempol (Paspor Keliling Jemput Bola), Inovasi Immigration Ranger (Kerjasama antara Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim dengan Kantor Pos Muara Enim dalam hal pembayaran dan pengiriman Paspor sampai tempat tinggal alamat pemohon Paspor) dan Inovasi IKM Pintar (Indeks Kepuasan Masyarakat Penilaian dan Komentar),”bebernya.

Sementara itu, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Provinsi Sumatera Selatan Herdaus menyebutkan bahwa layanan 3 in 1 Si Mamat tersebut merupakan sala satu layanan dalam rangka bentuk dukungan Kantor Imigrasi Muara Enim sebagai sarana bersinergi terhadap pembangunan di Kabupaten OKU Selatan. Dimana dalam layanan tersebut, nantinya akan memberikan kemudahan kepada masyarakat khususnya kepada masyarakat OKU Selatan, dalam bidang keimigrasian pembuatan passport.

” Ya, jadi dengan hadirnya layanan ini masyarakat tidak akan bersusah-susah payah lagi untuk pergi ke kabupaten Muara Enim, jika ingin membuat passport, cukup di kabupaten OKU Selatan saja. Maka itu kami tegaskan bahwa ini adalah bukti hadirnya kami, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim kepada masyarakat di Kabupaten,”tegasnya.

Dengan di selenggarakan Layanan Paspor ini, tambahnya besar harapan akan banyak memberikan dampak yang postifi bagi masyarakat OKUS.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas dukungannya kepada Pemkab OKUS dalam mendukung layanan ini ,”ucapnya.

Sementara itu Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo dalam sambutan nya menyampaikan, dirinya mengapresiasi setinggi-tingginya atas hadirnya layanan 3 In 1 Si Mamat di Kabupaten OKU Selatan. Hal ini dikarenakan bentuk layananan tersebut nantinya akan banyak memberikan kemudahan masyarakat Kabupaten OKU Selatan dalam membuat Paspor.

” Saya nama Pemkab Okus angat senang dan menyambut dengan baik keberadaan layanan Imigrasi ini, dimana masyarakat kami nantinya sudah tidak perlu lagi datang jauh-jauh ke Muara Enim, sekali lagi kami ucapkan terima kasih, semoga hadirnya layanan ini akan role model kami untuk berivasi dalam pembangunan di Kabupaten Okus ini ,” pungkasnya.

Pada kegiatan itu, Bupati OKU Selatan juga meresmikan inovasi ini dengan ditandai pengguntingan pita sebagai simbolis pelakasanaan Layanan Inovasi 3 in 1 Si Mamat di Kabupaten OKU Selatan.

Kemudian tampak dikegiatan tersebut, Bupati OKU Selatan Bapak Popo Ali Martopo dan Wakil Bupati OKU Selatan Bapak Sholehien Abuasir beserta istri turut serta dalam pembuatan Paspor pada Layanan 3 in 1 SI MAMAT di Kantor Badan Kesbangpol Kabupaten OKU Selatan.

Serta masyarakat Kabupaten OKU Selatan lainnya terhadap penyelenggaraan Layanan 3 In 1 Si Mamat di Kabupaten OKU Selatan terbukti dengan terlaksanakan nya pembuatan Paspor sebanyak 25 (dua puluh lima) Orang, baik dalam rangka pembuatan Paspor Baru maupun Paspor Pergantian, pada hari pertama pelaksanaan layanan 3 in 1 SI MAMAT di Kabupaten OKU Selatan. (Deri Zulian)

Perum GEMA

Komentar