oleh

Imigrasi Muara Enim Launching Layanan Inovasi 3 In 1 Si MAMAT di Pagaralam

PAGAR ALAM — Dalam rangka untuk memberikan kemudahan dalam pelayanan kepada masyarakat Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim bersama Pemerintah Kota Pagar Alam secara resmi dan simbolis Lauching layanan Inovasi 3 In 1 Si-Mamat (Imigrasi Manjakan Masyarakat), Senin, (30/8/2021) di Kantor Badan Kesbangpol Kota Pagaralam.

Berdasarkan pantauan, Layanan Inovasi 3 In 1 Si-Mamat (Imigrasi Manjakan Masyarakat) tersebut, merupakan salah satu layanan terobosan Inovasi yang di miliki kantor Imigrasi Kelas ll Non TPI Muara Enim dalam memberikan terobosan pelayanan kemudahan masyarakat dan memanjakan masyarakat dalam pembuatan paspor.


Hadir pada kesempatan tersebut, Walikota Pagar Alam H Alpian Maskoni, Kepala Divisi Ke-Imigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel Herdaus SH, kepala Imigrasi Kelas ll Nonton TPI Muara Enim Made Nur Hepi Juniartha SH MAP serta sejumlah tamu undangan lainya dengan menggunakan protokol kesehatan ketat.

Kepala Imigrasi Muara Enim Made Nur Hepi Junianatha SH MAP mengatakan, kegiatan Launching secara simbolis Layanan inovasi 3 In 1 SI MAMAT (Imigrasi Manjakan Masyarakat) Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim di kantor Badan Kebangpol Kota Pagaralam tersebut, merupakan dalam rangka untuk memberikan kemudahan pelayanan kepengurusan pembuatan Paspor kepada masyarakat dalam memanjakan pelayanan kepada masyarakat terhadap pembuatan paspor RI.

Di mana nantinya, Made menerangkan, dalam 1 kegiatan layanan Keimigrasian permohonan Paspor RI tersebut di dalam nya akan di dukung oleh 3 inovasi pelayanan sekaligus yaitu yang pertama layanan inovasi Paling Jempol (Paspor Keliling Jemput Bola), yang kedua layanan Inovasi Immigration Ranger Kerjasama antara Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim dengan Kantor Pos Muara Enim dalam hal pembayaran dan pengiriman Paspor sampai tempat tinggal alamat pemohon Paspor. Dan yang terakhir yaitu layanan Inovasi IKM Pintar terhadap (Indeks Kepuasan Masyarakat Penilaian dan Komentar masyarakat).

Jadi, inovasi ini ya seyogyanya, merupakan salah satu bentuk keseriusan kami khusus nya Kantor Imigrasi Muara Enim di seluruh satuan wilayah kerja kami dalam rangka untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. ” Kami berharap mudah-mudahan lonching pelayanan inovasi Si Mamat ini nantinya akan bermanfaat banyak bagi masyarakat dalam memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam ke Imigrasi an, ” Harap Made.

Di waktu yang sama pada kesempatan tersebut Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Provinsi Sumatera Selatan Herdaus SH menyampaikan, diri nya apresiasi kepada Pemerintah Kota Pagaralam yang sudah memberikan kesempatan kepada Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim untuk menyelenggarakan kegiatan perdana Layanan inovasi 3 In 1 SI MAMAT di kota Pagaralam.

Herdaus menjelaskan, bahwa layanan 3 in 1 SI MAMAT tersebut adalah bukti nyata Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim yang tidak hanya “berdiam diri” saja di masa Pandemi Covid-19. Akan tetapi juga, terus bergerak berinovasi keluar untuk menjemput bola dengan menghadirkan memberikan terobosan kemudahan dalam pelayanan Paspor di tengah-tengah masyarakat.

” Semoga dengan hadirnya layanan Si Mamat berbasis digital di Kota Pagar Alam ini, kami berharap, ini dapat bermanfaat kepada masyarakat di Kota Pagar Alam dalam hal bidang Ke Imigrasi an, dalam pembuatan paspor, ” Tandasnya.

Sementara itu, Walikota Kota Pagaralam Bapak Alpian Maskoni dalam kesempatan tersebut menyampaikan mengapresiasi yang setinggi-tinggi nya atas hadirnya layanan Ke-Imigrasian berbasis digital 3 In 1 SI MAMAT dari Kantor Imigrasi Muara Enim di Kota Pagar Alam.

” Animo masyarakat hadir nya layanan Paspor Si-Mamat di Kota Pagaralam ini sangat tinggi ya, di sambut baik dan sangat senang hadirnya layanan aplikasi paspor ini, ya karena, dimana nantinya masyarakat khusus nya Kota Pagar Alam akan tidak usah perlu lagi datang jauh-jauh ke Muara Enim ingin membuat Paspor, cukup di Kota Pagar Alam saja, ” Ungkapnya.

Sekali lagi, kami atas nama pemerintah Kota Pagar Alam sangat mendukung dan mengapresiasi sekali terhadap adanya layanan ini. ” Muda-mudahan layanan 3 In 1 Si-Mamat Imigrasi Muara Enim bisa di rasakan sampai ke pelosok desa nantinya,”pungkasnya. (Deri)

Perum GEMA

Komentar