oleh

Altika, Gadis Cantik Asal Mura Enim Raih juara Top Model Sumsel dan Melaju Ke Tingkat Nasional

MUARA ENIM Bermodalkan keberanian dan pecaya diri gadis cantik bernama Altika Redo Yani (16) warga dusun 4 Desa Karang Raja Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan berhasil meraih Juara Umum pada ajang Pemilihan Kelas Top Model dan Foto Model 2021, bertempat di Hotel Princess Palembang Minggu 28 Februari 2021 lalu.

Sebelumnya, Tika Panggilan kecilnya anak buah hati dari pasangan bapak Sohadi (54) dan Yusmardiana (52) warga Dusun 4 Desa Karang Raja Kecamatan Kota Muara Enim berawal mengikuti audesi model tingkat kabupaten yang dilaksanakan di hotel Griya Serasan Sekundang Kabupaten Muara Enim dan Alhamdulillah berhasil meraih juara umum pemilihan putra-putri Menuju Bintang 2021bertempat di Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim Minggu 14 Pebruari 2021.


Atas prestasi dan keberhasilannya ini wanita kelahiran 15 April 2004 yang saat ini masih mengenyam pendidikan di SMA Negeri 2 Muara Enim akan mengikuti audesi selanjutnya pada tingkat Nasional di Jakarta Pada tanggal 7 Maret 2021mendatang.

Dikatakan Yusmardiana, selaku orang tua gadis manis asal desa Karang Raja ini mengaku tidak menyangka anaknya akan berhasil meraih juara ini.

“Jujur. Kamipun tidak tau apa namanya setau kami akan mengikuti model namun setelah di jelaskan oleh kakak iparnya kamipun sedikit paham dan ini murni kemauan dia sendiri,” ungkapnya penuh bangga saat disambangi awak media, Senin (1/3/2021) di kediamannya.

Lanjutnya, Slselaku orang tua mereka sangat mendukung dan mensuport kemauan anak perempuan semata wayang mereka ini demi keberlangsungan hidupnya dimasa mendatang.

“Semoga keinginan dan cita-citanya akan berhasil mengharumkan nama daerah khususnya Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan dan Indonesia dan juga kebanggaan bagi sekolahnya,” ujarnya.

Saat di tanya apakah sudah ada yang mendampingi atau membantu khususnya dalam pembiayaan selama mengikuti audisi ini. Diungkapkan, Yusmardiana belum ada sama sekali.

“Belum ada yang membantu ataupun mendampingi pembiayaannya, bahkan pihak desa pun belum kami beritahu karena takut merepotkan. Selagi kami masih mampu ya kami akan berjuang dan berusaha sendiri untuk kesuksesan anak kami ini,” lanjutnya.

Namun, ia katakan juga tidak akan menolak jika ada pihak-pihak terutama pemerintah daerah, ataupun pihak perusahaan seperti PT.BA yang ingin berfartisipasi dan membantu mereka terkait kelanjutan prestasi anak mereka ini.

“Kalau ada yang ingin membantu, kami sangat berterima kasih, karena jujur semuanya butuh dana yang tidak sedikit terutama untuk keperluan sehari-hari dan transportasi yang butuh biaya.”harapnya.

Sementara itu. Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Muara Enim H. Darmadi SPD.M.Pd saat di konfirmasi mengatakan baru tau informasinya karena saat ini kegiatan belajar mengajar siswa masih berlangsung secara daring jadi semuanya tidak terpantau aktifitas siswa saat di luar sekolah.

“Kita belum tahu karena kita KBM-nya tidak tatap muka. Namun, atas nama pihak sekolah kami sangat mendukung dan mensuport para siswa/siswi yang bisa mengembangkan potensi atau skill apalagi yang sudah meraih prestasi gemilang seperti anak kita Tika ini,” urainya.

Terakhir Darmadi mendoakan keberhasilan siswanya ini.

“Semoga Anak kita ini bisa berhasil memenangkan audesi ini yang nantinya akan menjadi kebanggan orangtua. Keluarga dan mengharumkan nama daerah dan sekolah,”pungkasnya.


Komentar