oleh

Tingkatkan Prestasi Atlit, Taekwondo Indonesia Muara Enim Gelar UKT

MUARA ENIM Pengurus kabupaten (Pengkab) Taekwondo Indonesia Muara Enim menggelar ujian kenaikan tingkat (UKT) terhadap 101 Atlit Taekwondo di kabupaten Muara Enim, Minggu (28/3/2021) di GOR Takraw Muara Enim.

“Ada 101 Atlit yamg ikut UKT ini dari tujuh klub Taekwondo yang ada dibawah naungan Pemkab Taekwondo Muara Enim,”ungkap Ketua Pengkab Taekwondo Indonesia Muara Enim Liono Basuki, Senin (29/03/2021) pada media ini.


Dilanjutkannya, UKT ini merupakan salah satu wadah pemicu peningkatan kualitas dan mutu atlit Taekwondo se-kabupaten Muara Enim.

“Tujuan ujian kenaikan tingkat ini adalah salah satu cara peningkatan mutu dan kualitas teknik para Atlit Taekwondo Muara Enim dan dengan harapannya akan memicu semangat dan prestasi atlit,”terangnya.

Sementara Panitia Pelaksanaan UKT Andi Panca Maulana menerangkan terdapat 101 peserta yang ikut kenaikan tingkat ini terdiri dari sabuk putih, kuning, hijau, biru, dan merah.

“Ada 101 peserta yang ikut dengan rinciannya sabuk Putih 37 orang, Kuning 29 orang, Hijau 14 orang, Biru 15 orang, dan merah 6 orang,”bebernya.

Sementara penguji terdapat 11 orang dimana penguji daerah dari Pengprov TI Sumsel 9 orang dan Nasional 2 orang.

“Adapun penguji nasional ada dua orang yaitu Master Alisan dan Sabeumnim Ratu. Sementara penguji daerah dari Pengprov Sumsel yaitu 9 orang diantaranya Sabeum Adi Riauno yang juga penanggung jawab UKT Muara Enim, Sabeum Ardianto, Sabeum M.Husni Thamrin dan dibantu penguji daerah lainnya yang berasal dari Muara Enim,”lanjutnya.

Ditambahkan Penanggung Jawab UKT Adi Riauno pada pelaksanan ini diikuti oleh tujuh klub yang ada di Muara Enim.

“Ada tujuh klub diantaranya Predator club, Shincan club, Ksatria club, Porsiba, SDN 15 Lawang Kidul, dan BSP club,”pungkasnya.


Komentar