oleh

Sumsel Kembali Dipercaya Jadi Tuan Rumah Triathlon 2021, HD Pilih OKUS Sebagai Penyelenggara

PALEMBANG Di bawah komando Gubernur Sumsel H.Herman Deru, Provinsi Sumsel semakin dipercaya menjadi tuan rumah berbagai event bergengsi baik skala nasional hingga internasional. Juli mendatang misalnya, Sumsel kembali didaulat menjadi tuan rumah penyelenggara event Triathlon Tahun 2021 oleh Kementerian Pariwisata dan Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Sebelum penunjukan penyelenggaraa  event Triathlon ini, Sumsel juga dipercaya menjadi tuan rumah menjadi tuan rumah Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara (Pertikara) tingkat Nasional pada 2022 mendatang bahkan kini Provinsi Sumsel juga terus mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang.


Terkait kepercayaan yang diberikan Kemenpar ini, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengaku sangat bangga. Iapun optimistis Sumsel akan sukses menjadi penyelenggara karena sudah cukup berpengalaman menggelar event besar termasuk Triathlon.

“Kita sambut dengan rasa kegembiraan kegiatan ini, terima kasih juga atas kepercayaanya Sumsel ditunjuk kembali untuk kegiatan yang sama, selain berpengalaman kita juga mempunyai venue yang lengkap,” kata Herman Deru saat menerima Tim dan Panitia Event Palembang Triatlhon 2021 dari Kementerian Pariwisata dan Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Kamis (17/6/2021).

Dia menilai dengan adanya penyelenggaran event tersebut akan memberikan dampak khususnya bagi perekonomian di Sumsel.

“Tentu event ini juga akan membangkitkan kembali ekonomi di Sumsel dimasa pandemi Covid-19, ucapnya.

Di harap kepada Panitia agar event Triathlon dapat di promosikan dengan cara yang luar biasa. Bahkan disisi lain Herman Deru menginginkan nantinya Triathlon dapat diadakan di Sumsel tepatnya di Kabupaten OKU Selatan.

Herman Deru beralasan untuk OKU Selatan dipilihnya selain sudah mengadakan dua kali kegiatan Siriwijaya Ranau Grand Fondo disana juga memiliki lokasi yang luar biasa karena hamparan danau ranau, ditambah lagi daerah itu memiliki berbagai macam ekonomi kreatif.

“Saya ingin nanti triathlon ini dapat di laksanakan di OKUS, kita juga sudah menggelar kegiatan sriwijaya ranau grand fondo itu dua kali dengan peserta yang begitu banyak termasuk negara asing,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Event Nasional dan Internasional Kemmenterian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Dessi Ruhati mengatakan dipilihnya Sumsel sebagai penyelenggaraan Triatlhon karena sudah memiliki pengalaman yang luar biasa.

“Triathlon ini akan digelar pada 11 Juli 2021, kita pilih Sumsel Kota Palembang karena disini memiliki venue dengan kelengkapan yang bertaraf internasional,”pungkasnya.


Komentar