oleh

Sepuluh Pemain Barcelona Gebuk Celta Vigo 3-0 Tanpa Balas

SPANYOLBarcelona meraih tiga poin saat menghadapi Celta Vigo di lanjutan Liga Spanyol 2020/2021. Meski bermain dengan 10 orang, Blaugrana bisa menang 3-0.

Bertandang ke Balaidos, Jumat (2/10/2020) dini hari WIB, Barcelona unggul cepat saat laga baru berjalan 11 menit. Ansu Fati memaksimalkan umpan Philippe Coutinho menjadi gol.


Vigo sempat menebar ancaman balasan di menit ke-17. Jose Manuel Fontan nyari membobol gawang Marc-Andre Ter tegen, namun upayanya bisa diredam kiper lawan.

Setelahnya, laga sempat berjalan alot. Tiga menit sebelum turun minum, Barcelona ketiban sial setelah Clement Lenglet mendapat kartu kuning keduanya, usai melanggar Denis Suarez.

Hingga jeda, tak ada gol tambahan tercipta. Ssssskor 1-0 untuk keunggulan tim tamu tak berubah.

Di babak kedua, Barcelona bisa menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Tepatnya di menit ke-51 gawangnya kebobolan lagi, usai Olaza gagal mengantipasi umpan tarik Messi dengan baik. Bolanya malah masuk ke gawang sendiri. Skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Barcelona.

Vigo kemudian berusaha menghadirkan ancaman pada menit ke-53. Lucas Olaza melepaskan tembakan dari jarak dekat, namun upayanya bisa diblok.

Enam menit berselang, Coutinho gantian mengancam. Pemain Brasil itu mendapat sodoran Messi, dan melepakan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, bola sepakannya cuma membentur mistar.

Semenit berselang, Coutinho lagi-lagi menebar bahaya. Namun, kini upayanya bisa diredam kiper Vigo, Ivan Villar.

Pada menit ke-73, Vigo gantian mengancam lewat aksi Nolito. Dari sudut sempit, Nolito melepaskan tembakan, namun bisa digagalkan Ter Stegen.

Memasuki menit-menit akhir, Barcelona bisas menambah gol ketiganya, Sergi Roberto bisa membobol gawang Vigo, dan memastikan kemenangan 3-0.

Bagi Barcelona, ini menjadi kemenangan keduanya di pentas LaLiga 2020/2021. Pasukan Ronald Koeman kini mengoleksi 6 poin dari dua laga perdananya.


Komentar