oleh

Kandaskan Ogan Ilir, Tim Bola Basket 3X3 Muara Enim Berhasil Menang Di Laga Awal

Ogan Komering Ulu — Tim Bola Basket 3X3 (Three X Three) putri kabupaten Muara Enim berhasil menggandakan Tim Bola Basket Ogan Ilir dengan skor tipis 7-8, Minggu (14/11/2021) di GOR Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) diajang Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan (Porprov Sumsel) ke-13.
Kemenangan dramatis yang dialami Tim Kabupaten Muara Enim ini sempat diawali dengan ketertinggalan poin di quarter pertama. Dimana Tim Ogan Ilir sempat unggul 0-2 dari Tim Muara Enim.

Namun, akhirnya Tim Basket 3X3 kabupaten Muara Enim yang terdiri dari Selviana Putri, Salsabilah Raylin Andisti Putri, Aldita Putri Safhira, dan Ara Bella Cinthya berhasil membalikan keadaan pada quarter kedua menjadi 4-6.


Tim OI terus berusaha mengejar ketertinggalan hingga sempat imbang 6-6. Akan tetapi Tim Basket 3X3 Putri kabupaten Muara Enim terus menggempur pertahanan lawan diprakarsai oleh Selvi dan kawan-kawan, hingga akhirnya berhasil menjauhkan poin 6-8 dan di detik akhir Tim OI menampah poin 1 hingga skor Akhir Muara Enim unggul 8-7 dan meraih 3 poin pada pertandingan perdana ini.

Ketua Pengkab Perbasi Muara Enim H Faizal Anwar melalui Pelatih Tim Basket Muara Enim Yulian Eriyanto mengucapkan rasa syukurnya akan kemenangan yang diraih oleh Tim Basket Muara Enim.

“Alhamdulillah dipertandingan awal kita berhasil meraih poin penuh dan kita berharap dipertandingan betikutnya akan lebih baik lagi serta terus meraih poin untuk meraih prestasi terbaik,”pungkasnya.

Diketahui, dihari pertama pelaksanaan Porprov ke-13 ini Tim Bola Basket Muara Enim hanya memainkan satu pertandingan 3X3 putri. Dan di esok hari Senin, (15/11/2021) Tim Putra 5X5 berhadapan dengan Prabumulih, Tim Putri 5X5 berhadapan dengan Kabupaten Lahat, dan Tim 3X3 Putra melawan Palembang. Tim Bola Basket 5X5 Muara Enim Putra Tergabung di group D yakni Muara Enim, Prabumulih, dan Banyuasin, Sementara putri tergabung di group Q yakni Muara Enim, Lubuk Linggau, dan Lahat, Sementara Tim 3X3 Putra di group Z bersama Palembang, Lahat, Pagaralam, sedangkan Tim 3X3 Putri bersama Palembang, Musi Banyuasin, Ogan Ilir, dan OKU Timur.

Perum GEMA

Komentar