oleh

Nenek Saona Senyum Bahagia, Rumahnya Sudah Layak Huni

MUARA ENIMSenyum bahagia nenek Saonah (76) terpancar, saat menerima kunci rumahnya yang telah selesai dibedah oleh Kodim 0404 Muara Enim.

Rumah milik nenek Saonah ialah rumah yang ke-6 yang menjadi target program bedah rumah.


Penyerahan kunci dilaksanakan, oleh Dandim 0404 Muara Enim diwakili Kasdim Mayor INF, Sugeng didampingi Koramil 404-01 Gelumbang Kapt. Arh. Mardin SE di RT 06, RW 02, Kelurahan Gelumbang, Muara Enim, pada Selasa (26/1/2021)

Penyerahan kunci program bedah rumah ini, dihadiri juga oleh Camat Gelumbang Syarkowi S Sos, Lurah Gelumbang Lismarama Warni SE, Kapolsek Gelumbang diwakili Kanit Binmas Iptu I.S Harahap Bhabinkamtibmas, Bripka Yogi Armansyah, Kepala BRI Cabang Gelumbang, Ketua RW/RT Kelurahan Gelumbang, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tamu undangan lainnya.

Komandan Kodim 0404 Muara Enim melalui Kasdim Mayor INF Sugeng dalam sambutannya, kegiatan bedah rumah tak layak huni ini adalah program Kodim 0404 Muaraenim.

Dandim 0404 Muara Enim, berterimakasih kepada masyarakat setempat serta para aparatur pemerintahan khususnya Kecamatan Gelumbang, serta danatur lain, yang telah membantu kegiatan bedah rumah ini, juga kepada seluruh anggota Koramil 404-01 Gelumbang untuk melakukan pembangunan rumah Nenek Saona ini hingga sampai bisa ditempati.

“Program bedah rumah ini adalah program yang sudah lama, inilah bentuk peduli kami terhadap masyarakat. Menurut saya rumah ini sudah sangat bagus, dibangun dengan maksimal, semoga program ini tetap berlanjut, dan kepada Ibu Saona, agar rumah ini dirawat dan diurus sedemikian rupa, jadikan rumah ini menjadi berkah,” kata Kasdim.

Syarkowi S Sos, Camat Gelumbang menyampaikan, terimakasih kepada Dandim 0404 Muara Enim dengan programnya bisa membantu masyarakat yang rumahnya selama ini tidak layak huni, menjadi layak huni.

“Untuk wilayah Koramil 404-01 Gelumbang, bedah rumah kali ini adalah yang ke Lima di Kecamatan Gelumbang, dan kepada Ibu Saona, semoga nantinya rumah ini dirawat dan dijaga, jadikanlah rumahku adalah Istana ku,” imbuhnya.

Sementara Nenek Saona (76) sambil berurai air mata bahagia, kepada Sumselupdate,com, mengungkapkan terimakasihnya kepada Kodim 0404 Muaraenim dan Koramil 404-01/ Gelumbang, serta seluruh instansi serta masyarakat yang telah membantu membangun rumahnya.

Dirinya ingat betul, rumahnya sebelumya hanya berdindingkan papan yang sudah usang, beratapkan seng yang sudah banyak bocor.

Sekarang rumah ini menjadi rumah permanen yang berdindingkan beton, lantai keramik, beratapkan seng multirup, ada ruang tamu dengan 2 kamar, dan satu kamar mandi/WC.

“Saya tidak menyangka rumah saya akan menjadi sebagus ini. Sekali lagi saya sangat berterimakasih kepada Danramil 404-01 Gelumbang serta anggotanya telah membangun rumah saya, juga para tetangga dan donatur, semoga amal ibadah dibalas oleh Yang Kuasa,” pungkasnya.

 

Laporan:  Deri Zulian


Komentar