oleh

Bupati OKU Meninggal, Kediamannya Sepi Pelayat

OKU — Kabar duka menyelimuti Kabupaten Ogan Komering ulu (OKU) H Kuryana Azis yang baru saja dilantik sebagai Bupati OKU meninggal dunia, Senin (8/3/2021).

Kabar wafatnya Kuryana Azis di usianya ke-69 langsung beredar di sejumlah group WhatsApp dan medsos.


Seperti yang tersebar dibeberapa pesan berantai berbagai group whatsapp menuliskan ucapan “Innalilahi wainnailaihi rojiun, telah meninggal dunia Bupati Ogan Komering Ulu, Bupati OKU Bapak Drs H Kuryana Azis. Semoga Allah menempatkan beliau di tempat terbaik disisi-Nya, dan keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan.

Dikabarkan Bupati OKU dua periode ini meninggal Senin (8/3/2021) subuh di RS RK Charitas. Dan diketahui juga Kuryana Azis baru dilantik menjadi Bupati OKU sebelas hari lalu dan Saat pelantikan, Kuryana Azis tidak hadir karena sedang dirawat karena terpapar Covid-19.

Meski demikian, rumah pribadi Bupati OKU yang ada di Jalan Prof Dr Hamka Kelurahan Sukaraya, Kecamatan Baturaja Timur, OKU terlihat sepi dan tidak ada pelayat yang datang ke kediaman orang nomor satu di Kabupaten OKU itu.

Pantauan media ini hanya ada beberapa orang yang duduk-duduk di depan rumah Bupati dua periode OKU ini.

Salah satu warga setempat Adi (35) mengatakan, pihaknya masih menunggu jenazah Kuryana Azis yang masih dalam perjalanan dari Palembang.

“Sampai sekarang kami masih menunggu jenazah almarhum yang masih dalam perjalanan dari Palembang ke Baturaja,” ungkapnya.

Dikatakannya berdasarkan informasi terakhir jenazah almarhum akan semayamkan dan dikebumikan di kampung halamannya di Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Baturaja Timur, OKU usai shalat Azhar.

Meskipun sepi akan pelayat, di sepanjang Jalan Hamka tempat rumah pribadi Kuryana Azis sudah banyak papan bunga ucapan belasungkawa dari berbagai instansi, pejabat, dan tokoh masyarakat.

Begitupun dengan rumah Dinas Bupati OKU tampak sepi dan terlihat bendera merah putih berkibar setengah tiang. (****)

 


Komentar