oleh

Wujudkan Anak Indonesia Unggul, SKK Bersama Pertamina EP Inisiasi PAUD Patra Serandi

JAMBI — Untuk mewujudkan cita-cita SDM Indonesia Ungggul, Pertamina EP yang merupakan anak usaha dari PT Pertamina (Persero) sekaligus sebagai Kontraktor Kontrak Kerajasama dari SKK Migas, melalui Pertamina EP Asset 1 Jambi Field (PEP Jambi) telah menginisiasi pendirian Pendidikan anak usia dini (PAUD) Patra Serandi untuk warga di Dusun Serandi, Desa Talang Belido, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi.

PAUD Patra Serandi, pada Rabu (24/02) diresmikan langsung oleh Ibu Bupati Muaro Jambi, Hj. Masnah Busyro, S.E., didampingi Camat Sungai Gelam, Abdul Hakim Mahdi beserta jajaran Perwakilan SKPD. Bupati Muaro Jambi mengapresiasi pendirian PAUD Patra Serandi untuk pertama kalinya di Dusun Serandi. Masnah menghaturkan terima kasih kepada PEP Jambi atas bantuan pendirian PAUD ini.


Asset 1 General Manager, Ani Surakhman menguraikan bahwa dengan berkontribusi kepada masyarakat, Pertamina EP selalu berupaya dapat tumbuh bersama dengan lingkungan dan masyarakat sekitar wilayah operasi.
Kami berupaya membuka akses pendidikan bagi masyarakat sedini mungkin melalui PAUD Patra Serandi pada wilayah operasi kami sebagai komitment PEP Jambi untuk tumbuh berkembang bersama masyarakat dan lingkungan sekitar,” urai Ani Surakhman.

Turut hadir dalam peresmian ini, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumatera Bagian Selatan, Adiyanto Agus Handoyo. “Melihat semangat anak-anak PAUD Patra Serandi yang hadir, kami akan turut mendonasikan buku bacaan dan mainan edukasi,” janji Adiyanto saat memberikan sambutan.

Ani Surakhman menceritakan pembangunan PAUD berukuran 8 x 6 meter dengan kapasitas tampung 15 anak didik ini dibangun sejak September tahun lalu. Latar belakang dibangunnya Gedung PAUD ini dikarenakan tidak adanya PAUD di Dusun Serandi dan adanya kebutuhan pendidikan PAUD yang memadai agar anak-anak Dusun Serandi mendapatkan tempat pembelajaran yang layak. Di saat yang bersamaan, PEP Jambi sedang melakukan pemboran sumur migas di Desa Talang Belido pada tahun lalu.

Tidak hanya membangun 1 unit gedung PAUD, PEP Jambi juga melengkapi dengan berbagai fasilitas pelengkap mulai dari meja, papan tulis, buku, alat tulis, mainan serta poster edukasi, kipas angin, tikar, dan pemasangan instalasi listrik serta pembuatan sumur air.

Bantuan lainya yaitu, juga terintegrasi dengan soft skill lewat pelatihan bagi guru yang akan mengelola PAUD Patra Serandi. Sebanyak 4 orang tenaga pengajar sukarela yang merupakan warga Dusun Serandi telah berkomitmen untuk mengajar di PAUD Patra Serandi.

Kegiatan Peresmian PAUD Patra Serandi sekaligus menjadi kegiatan syukuran atas pemboran Lokasi sumur SGC-INJ03 di Desa Talang Belido. Wujud syukuran ini dengan memberikan santunan yatim piatu dan sembako untuk kaum dhuafa serta pemberian bantuan berupa peralatan pertanian, kelengkapan sarana olahraga dan kesenian desa. (Rill)


Komentar