oleh

Tingkatkan Kesejahteraan Anggota, PWI Muara Enim Bentuk Koperasi

MUARA ENIM Didalam usaha meningkatkan kesejahteraan anggota dan keluarga besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muara Enim membentuk sebuah badan usaha koperasi, Jum’at (28/08/2021) di Sekertariat Rumah Jurnalis PWI Muara Enim.

Pembentukan koperasi Pengurus dan anggota PWI Muara Enim ini dihadiri langsung oleh kepala Dinas Koperasi dan UKM Muara Enim Surdin yang diwakili Kepala Seksi Kelembagaan Pajar Alamiah serta didampingi Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) Dinkop UKM Muara Enim Heni Waliyah dan Merry Musrini.


Pada kesempatan tersebut Pajar mengungkapkan kedatangan mereka ke Sekertariat PWI Muara Enim lantaran adanya surat permohonan penyuluhan yang masuk ke Dinas Koperasi dan UKM Muara Enim terkait pendampingan penyuluhan pembentukan koperasi.

“Kita bertiga kesini guna memberikan penyuluhan terkait dengan koperasi, dimana sebelumnya PWI Muara Enim bersurat ke kita untuk diberikan penyuluhan serta pendampingan pembentukan koperasi anggota PWI Muuara Enim,”ungkapnya.

Lebih lanjut, ia berharap dengan kesadaran anggota serta pengurus PWI Muara Enim membentuk usaha koperasi ini akan mampu meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

“Terima kasih atas kesadarannya untuk membuat usaha koperasi. Dan kita berharap niat peningkatan kesejahteraan keluarga akan tercapai. Namun, kita mengingatkan semua itu dapat tercapai dengan maksimal jika seluruh elemen pendiri koperasi ini saling mendukung satu sama lain,”tegasnya.

Ditambahkannya, dengan adanya UU Cipta kerja (Ciptaker) saat ini akan mempermudah pendirian koperasi ini.

“Syarat pendirian koperasi pertama-tama harus mengajukan tiga nama koperasi me notatis, baru kemudian membentuk pengurus. Namun catatannya setiap yang menjadi pengurus untuk amanah hingga koperasi nya berjalab sehat.

“Nanti setelah ini ajukan 3 nama ke notaris serta pengurusnya terdiri kepengurusan dan Pengawas harus ganjil serta minimal 20 anggota. Akan tetapi dengan adanya UU Ciptaker ini, pembuatan koperasi lebih mudah dan tidak mesti 20 an,”tegasnya.

Sementara itu, ketua PWI Muara Enim Siswanto, SE, SH mengucapkan terima kasihnya atas bimbingan serta petunjuk yang diberikan ke PWI Muara Enim tentang pendirian koperasi dan ia berharap Koperasi ini akan menjadi penopang kehidupan keluarga kita.

“Ucapan terimakasih kita kepada Dinkop dan UKM Muara Enim yang telah memberikan penjelasan ke kita tentang koperasi. Maka itu, harapan kita koperasi ini akan bertambah besar dengan adanya koperasi ini,”pungkasnya, Sabtu (28/08/2021).

Adapun pengurus Koperasi anggota PWI Muara Enim yakni ketua : Endang Saputra, Wakil Ketua : Vivin Daregen, Sekertaris : Azwar Anas, Wakil Sekertaris : Evri, dan Bendahara : Kalbadri.

Sementara Dewan Pengawas diketua oleh ketua PWI Muara Enim dengan anggota Hijazzi dan Al Azhar.

Perum GEMA

Komentar