oleh

Rumah BUMN PTBA Terus Bantu UMK Bisa Naik Kelas

MUARA ENIM —  PT. Bukit Asam melalui Rumah BUMN terus menggelar kegiatan untuk membantu UMK bisa naik kelas. Salah satunya membangun kemitraan bersama UMK dengan mengadakan Pelatihan Manajemen Keuangan. Kegiatan ini diselenggarakan dengan bekerjasama GenZ Preneurs Community.

Erizaldi selaku Koordinator Rumah BUMN PTBA dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 22 UMKM dari berbagai bidang seperti perdagangan, pertanian, perindustrian dan peternakan.


Peserta pelatihan ini berasal dari wilayah Kecamatan Lawang Kidul, Tanjung Agung, SDL, dan Kecamatan Gedung Agung Kabupaten Lahat.

“Pelaksanaan kegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat seperti mewajibkan pserta untuk memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” imbuhnya.

 

Asisten Manager Bina Mitra Arkoni menegaskan, bahwa kegiatan pelatihan dengan mengacu pada program ‘UMK naik kelas’.

“Besar Harapan kami, bantuan permodalan yang diberikan kepada UMK nanti dipergunakan betul-betul untuk menjalankan usaha. Jangan digunakan pada hal konsumtif yang tidak seharusnya,” ujarnya.

Narasumber kegiatan ini ialah Marutha Kristian, yang menyampaikan bahwa setiap pebisnis, harus memiliki mindset kecerdasan keuangan yang tepat sehingga bisa memimpin dalam menumbuh kembangkan roadmap perusahanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan post test menyusun laporan keuangan sederhana oleh seluruh peserta.

“Kami sangat berterima kasih kepada PTBA dan GenZ Preneurs Community atas terselenggaranya kegiatan ini karena membuka cakrawala wawasan kami soal berbisnis. Dan usaha kami inj sangat terbantu dengan adanya bantuan permodalan dari PTBA,” ujar Dian selaku owner bisnis Makanan Basah.(//)

Perum GEMA

Komentar