oleh

Rumah BUMN Bukit Asam dan GenZ Preneurs Gelar Pelatihan Wirausahawan PALI

PALI — PT. Bukit Asam melalui Program Rumah BUMN bekerjasama dengan GenZ Preneurs Comunity membangun kemitraan bersama UMKM yang berada di kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dengan mengadakan pelatihan pengelolaan tata ruang toko atau outlet.

Kegiatan ini diikuti oleh 25 UMKM dari berbagai bidang perdagangan dan jasa. Kegiatan ini tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat mulai dari memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.


Asisten Manager Bina Mitra, Mustafa Kamal menegaskan, kegiatan pelatihan ini bersumber dari keyakinan PTBA bahwa dengan program ‘UMKM Naik Kelas’ akan membawa dampak naiknya taraf ekonomi masyarakat.

“Dan khusus hari ini, dua peserta terbaik akan diikutkan pelatihan lainnya di luar kabupaten bahkan ke Jawa, agar semakin expert di bidangnya,” ujar Mustafa.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Hermiyanah dari Bagian Keuangan, Erizaldi selaku Koordinator Rumah BUMN Bukit Asam, dan Marutha Kristian SEI selaku Chairman GENz Preneurs Community.

Dalam kesempatan yang sama, Erizaldi menambahkan bahwa ada beberapa syarat UMKM itu dikatakan naik kelas diantaranya naiknya omzet, naiknya jumlah produksi, bertambah jumlah karyawan, bisa mengirim produk lintas kabupaten, tertib administrasi dan memiliki legalitas usaha.

Narasumber kegiatan ialah  Khairul Rijal, S.Ag, ME, M.BA, alumnus postgraduate University of Malaya yang mempresentasikan bahwa tata letak toko sangat menentukan minat pembeli, terutama yang berbisnis ritel. Hal ini menurutnya, karena pada prinsipnya adalah layout to sold out.

Sementara salah satu peserta menyambut baik kegiatan pelatihan tersebut.

Kami sangat berterima kasih kepada PTBA dan GenZ Preneurs Community atas terselenggaranya kegiatan ini karena membuka cakrawala wawasan kami soal berbisnis. Dan kami sangat mengharapkan kegiatan seperti ini untuk sering diadakan terutama dalam pelatihan skill, seperti saya yang usaha di bidang seni merias perlu pelatihan juga pak,” ujar Ny. Rangga, salah satu peserta pemilik salon kecantikan ini.(//)


Komentar