oleh

Masyarakat OKU Terima Bansos, HD Bagikan Ke Masyarakat Terdampak Covid 19

OKU — Kepedulian Gubernur Sumsel H. Herman Deru pada warga Sumsel terdampak Covid 19 memang tak perlu diragukan lagi. Selain berupaya keras menyediakan kecukupan oksigen bagi warga, Ia juga bergerak cepat memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan. 

Kamis (29/7) misalnya, secara simbolis Herman Deru  menyalurkan bantuan sosial bagi warga OKU yang terdampak Covid. 


Menurutnya bantuan ini diberikan kepada OKU karena kabupaten ini  masuk dalam penerapan PPKM Level III. 

Dikatakan Herman Deru, dampak dari pandemi Covid-19 ini sangat terasa bagi masyarakat Indonesia, tidak terkecuali bagi masyarakat di Provinsi Sumatera Selatan khususnya di Kabupaten OKU. Kondisi perekonomian menurun, Kesehatan masyarakat terancam, daya beli masyarakat berkurang dan juga sebagian masyarakat kehilangan pekerjaannya. 

Oleh sebab itu peran serta semua komponen masyarakat baik itu pemerintah maupun swasta sangat diperlukan agar kondisi ini menjadi lebih baik. 

“Tapi ini tak boleh membuat langkah kita surut untuk berjuang dalam mendapatkan kesehatan, perekonomian yang baik dan sosial yang seperti semula,” harapnya. 

Lebih jauh kata Herman Deru, baru-baru ini, Ia juga telah menyalurkan bantuan sosial beras PPKM tahun 2021 kepada masyarakat Provinsi Sumatera Selatan yang terdampak Pandemi Covid-19 dan PPKM tahun 2021. 

Dan pada Kamis (29/7) ini Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui anggaran APBD Sumatera Selatan akan menyalurkan kembali bantuan sosial beras kepada masyarakat di Kabupaten OKU yang belum tersentuh bantuan sosial dari Pemerintah Pusat melalui program PKH, pogram BPNT (kartu sembako), Bantuan Sosial Tunai ( BST ) dan bantuan lainnya yang disalurkan melalui program  Pemerintah Pusat. 

“Di Kabupaten Ogan Komering Ulu saya yakin masih banyak masyarakat terdampak Covid-19 dan pemberlakuan PPKM level III yang masih perlu mendapatkan perhatian dan kepedulian dari kita semua, antara lain Penarik Becak Pedagang Bakso, Ojek Online dll,” jelasnya. 

Tak terbatas itu saja, Ia juga menghimbau agar masyarakat aktif menginformasikan ke Pemprov siapa saja yang berhak dibantu, baik itu melalui komunitas atau organisasi untuk mengajukan bantuan beras ke Dinsos Sumsel. 

“Pemprov dengan pendanaan khusus menyiapkan 1000 ton beras. Dan ini bukan hanya untuk mereka yang terdata di DTKS. Siapapun dari komunitas yang terdegradasi ekonominya informal dan formal melalui organisasi maupun komunitas bisa ajukan ke Dinsos Sumsel,” jelasnya. 

Pada kesempatan ini, HD juga menghimbau kepada  perusahaan-perusahaan, Badan usaha yang ada di OKU untuk dapat memberikan  bantuan sebagai bentuk  kepedulian sosial  kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 dan PPKM tahun 2021 di Kabupaten OKU  yang masih banyak memerlukan bantuan.

“ini bentuk perhatian pemerintah dna kita harap menjadi stimulan dan spirit kita bersama untuk berjuang di masa depan,” pungkasnya. 

Selain menyalurkan bantuan tersebut, HD juga sempat meninjau posko mitigasi Karhutla di halaman rumah dinas Bupati OKU. 

Dalam penyerahan Bansos tersebut, Gubernur HD tampak didampingi Ketua TP PKK Sumsel Hj Feby Deru, Plh Bupati OKU Edward Chandra, Plh Ketua TP PKK OKU, Desi Kasnayati Edward, Anggota DPRD Provinsi Sumsel Tina Melinda, Forkopimda OKU serta kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel dan Pemkab OKU.(****)

Perum GEMA

Komentar