oleh

Gas Mulai Langkah, Pj Bupati Muara Enim Sidak Sejumlah Pangkalan

MUARA ENIM Lantaran adanya keluhan masyarakat kabupaten Muara Enim terkait kelangkaan gas elpiji 3 kg di lapangan. Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) langsung melakukan sidak ke sejumlah pangkalan gas.

Hal ini ia lakukan sebagai wujud dari perhatian Pemkab Muara Enim terhadap kesusahan dan keresahan yang dialami masyarakat, Selasa sore (24/08/2021) di beberapa pangkalan Gas LPG dalam Kecamatan Muara Enim guna memastikan kebenaran informasi yang beredar serta ketersediaan Gas LPG tersebut dipasaran.


Menanggapi laporan tersebut, Pj Bupati Muara Enim langsung menginstruksikan Kadis Perdagangan Muara Enim untuk melakukan evaluasi terkait masalah ini serta untuk selalu mengontrol stock subsidi Gas LPG 3kg yang beredar di masyarakat untuk dilaporkan kepadanya guna mencari solusi dari permasalahan tersebut.

“Tapi, jika nanti didapati laporan tersebut tidak sesuai ‘ada penimbunan’ maka dirinya akan menindak tegas hal tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku, dirinya juga berpesan kepada Kapolres untuk tidak segan-segan menempuh jalur hukum,” tegasnya.

Untuk pemecahan dari pada masalah kelangkaan Gas LPG 3kg ini, Pemkab Muara Enim sudah membentuk jargas (jaringan gas) yang di harapkan dapat mengcover kebutuhan Gas LPG 3kg yang semula 20.000 menjadi 14.000, sementara itu jargas ini sendiri belum 100% rampung beroprasi di Kabupaten Muara Enim.

“Kita berharap semoga kebutuhan masyarakat akan Gas LPG 3kg dan jargas ini cepat tercukupi dan saya minta kesabaran dari pada masyarakat, saya selaku Pemimpin Daerah beserta Perangkat Daerah terkait akan melakukan yang terbaik,” pungkasnya.

Sementara Surtini pemilik pangkalan gas di kota Muara Enim menerakan bahwa mereka juga mengalami kesulitan mendapatkan pasukan gas tersebut dari Pertamina.

“Kapasitas gas 3 kg memang sulit kita menyediakan stoknya demi mencukupi kebutuhan masyarakat selaku konsumen sehari-hari, hal ini dikarenakan pasokan gas dari PT Pertamina yang kian hari kian menurun,”pungkasnya, Rabu (25/08/2021) pada media ini.

Perum GEMA

Komentar