oleh

Beri Pelatihan Pajak dan Packing, PTBA Bersama Genz Preneurs Selenggarakan Pelatihan terhadap Pelaku UMKM di Muara Enim

MUARA ENIM Rumah BUMN PT Bukit Asam mengadakan pelatihan Pembuatan Kemasan Produk dengan tema “Packaging is Your Silent Salesman” kepada para pelaku Usaha UMKM yang berada di Sekitar Muara Enim dan Tanjung Enim, Kamis (23/09/2021). Kegiatan ini di ikuti oleh 20 para UMK Binaan dari bidang perdagangan dengan melaksanakan Protokol Kesehatan yang Ketat (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan menjaga Jarak).

Koordinator Rumah BUMN Bukit Asam, Bapak Erizaldi Ahmad Saputra menerangkan bahwa kegiatan pelatihan ini diberikan kepada UMK Binaan agar memahami pentingnya membangun branding produk dengan kemasan yang baik akan berdampak pada prestise produk dan harga Jual.


“Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pelaku UMKM yang ada di wilayah Muara Enim dan Tanjung Enim. Dimana tujuan agar memahami pentingnya membangun branding produk dengan kemasan yang baik akan berdampak pada prestise produk dan harga Jual,”ujaranya, Senin (27/09/2021) pada awak media.

Asisten Manager Anggaran dan Akutansi Iin PTBA Oktaviana menambahkan bahwa menerangkan bahwa pihaknya melakukan pembelajaran cara pem-packingan serta pengenalan pajak pada pelaku Usaha UMKM.

“Hari ini kita kedatangan tim KPP Pratama Prabumulih dimana mereka melakukan pengenalan pajak kepada para UMKM, dengan tujuan agar para pelaku UMKM kita tidak anti pajak. Karena kalau usaha mau berkembang haruslah juga taat pajak, dan hari ini kita juga akan belajar soal packaging. Maka itu, besar harapan kita kepada bapak ibu yang mengikuti acara ini untuk bisa mempraktikannya dalam usaha masing-masing,”harapnya.

Sementara itu sebagai narasumber Dandi Rachmanda,SE, CEO Warangan ini mempresentasikan bahwa Packaging sangat menentukan daya jual produk terutama ketika kemasan kita menarik maka orang tertarik untuk melihat, memegang dan kemudian membeli produk kita.

Kami sangat berterima kasih kepada PTBA dan Genz Preneurs atas terselenggaranya kegiatan ini. Hingga, kami akhirnya dapat tahu mengapa dan kenapa kemasan yang baik itu penting bagi usaha kami,”bebernya.

Terakhir, ia berharap dengan kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan.

“Kami sangat mengharapkan kegiatan seperti ini untuk sering diadakan terutama dalam pelatihan keahlian,”pungkasnya.

Hadiri pada kegiatan tersebut Asisten Manager Anggaran dan Akutansi yaitu Iin Oktaviana, serta didampingi Hermiyanah, Staff keuangan Senior CSR, Haris Santoso dan Ibu Mega Aryana selaku Pengelola Rumah BUMN Bukit Asam Muara Enim, Marutha Kristian SEI Selaku Chairman GENz Preneurs Community, Suardi dari KPP Pratama Prabumulih dan Agus Prawira selaku Kepala KP2KP Muara Enim.

Perum GEMA

Komentar