oleh

Antisipasi Kenaikan Harga Sembako di Bulan Suci Ramadhan 1442 H Pemkab Muara Enim Sidak Ke Sejumlah Pasar

MUARA ENIM Dalam rangka mengantisipasi terjadinya inflasi atau kenaikan harga dari barang sembako dan komuditi pertanian saat menjelang bulan suci Ramadhan, Plh Bupati Muara Enim H Nasrun Umar didampingi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Emran Tabrani membuka gelaran Pasar Tani dan Sembako Murah bagi masyarakat Muara Enim kurang mampu yang diadakan oleh Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Pemkab Muara Enim bertempat, Senin (12/04/2021) di lapangan Merdeka.

Dalam kesempatan ini pula, Plh Bupati melakukan inspeksi atau pengecekan langsung kepada para pedagang di pasar tradisional Muara Enim, untuk memastikan persedian bahan sembako dan pokok lainnya tidak terjadi kenaikan yang signifikan akibat menjelang bulan suci Ramadhan.


Plh Bupati menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan dalam rangka untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dalam menyambut bulan suci Ramadhan1442 Hijriah.

“Kegiatan ini bertujuan dalam rangka untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dalam menyambut bulan suci Ramadhan1442 Hijriah. Serta kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dari Pemkab Muara Enim untuk memperkenalkan hasil pertanian sekaligus sebagai ajang promosi bagi para petani dan produk UMKM yang dihasilkan oleh petani dan kelompok industri rumah tangga,”ungkap HNU.

Ditambahkan PLH Bupati bahwa kegiatan ini juga ditujukan untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah dalam memenuhi kebutuhan terutama kebutuhan pokok serta kebutuhan lainnya.

“Kita juga menghimbau kepada seluruh pedagang untuk tidak terpancing adanya kesulitan tersediannya bahan-bahan pokok saat menjelang bulan suci Ramadhan, yang dapat mengakibatkan adanya kenaikan dari bahan pokok sehingga dapat merugikan konsumen yaitu masyarakat,”lanjutnya.

Lebih lanjut, Plh Bupati juga berharap dengan kerja sama yang baik antara Pemerintah dan stakeholder lainnya dapat menekan terjadinya inflasi dan menjaga stabilitas harga tetap normal hingga memasuki hari raya Idul Fitri nantinya.

“Mari kita semua menjaga stabilitas harga guna dan menekan inflasi barang di bulan suci Ramadhan dan menghadapi hari Raya Idul Fitri,”pungkasnya.


Komentar