oleh

Aksi Nyata Kadin, Bantu Belasan Tabung Oksigen ke RSUD HM Rabain Muara Enim

MUARA ENIM Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Muara Enim memberikan bantuan berupa Tabung Oksigen ke RSUD HM Rabain Muara Enim, Jum’at (27/08/2021) di halaman RSUD milik Kabupaten Muara Enim ini.

Dikatakan, Ketua Kadin Muara Enim Iwan Kurniawan didamping Aminullah selaku Ketua Pembina menyampaikan bahwa pihaknya melakukan aksi ini guna mewujudkan kerja nyata dari Kadin dan mereka selaku perpanjangan tangan dari Kadin Sumsel kedepan siap bersinergi dalam bentuk apapun.


“Program ini merupakan bantuan perkabupaten kota Sumatera Selatan yang merupakan wujud kerja nyata dari kadin terhadap kesehatan. Serta, pemberian tabung Oksigen ini juga untuk kemaslahatan masyarakat dalam hal kesehatan terutama dimasa Pendemi covid-19 ini,”ungkapnya.

Ditambahkan, Aminullah, S.H selaku ketua pembina KADIN kabupaten Muara Enim yang juga mantan ketua Kadin 10 tahun ini menyampaikan bahwa mereka berharap hasil kerja nyata dari KADIN Muara Enim dengan memberikan belasan tabung oksigen.

“Bantuan ini kita berikan sebanyak 14 tabung oksigen dengan harapan dapat membantu kinerja tim medis di rumah sakit HM. Rabain Muara Enim dan kedepannya dapat bersenergis dengan management RS.Rabain,”tambahnya.

Ditempat yang sama, dr H. Hendri Yatno SPM Direktur RSUD HM Rabain di wakili dr. Yusrizal dan didampingi wakil sejumlah petinggi RSUD HM Rabain, mengucapakan terima kasihnya kepada Kadin Provinsi Sumatera Selatan yang difasilitasi oleh Kadin Kabupaten Muara Enim.

” Alhamdulillah dari beberapa poin usulan terkabul bantuan berupa 14 tabung Oksigen. Hal ini tentu saja bisa dipastikan akan sangat membantu pelayanan di RSUD HM Rabain Muara Enim terutama pasien yang dirawat,”ujarnya.

Kemudian, ia mengatakan salah satu efek dari pandemi Covid 19 ini adalah kurangnya tabung oksigen yang ada di RSUD HM Rabain Muara Enim.

“Dengan adanya pandemi ini, jadi kita benar-benar dapat pelajaran bahwa efeknya begitu besar bagi kita semua. Namun dengan adanya bantuan ini kita semua merasa sangat terbantu kan dan harapan hal ini akan diikuti oleh pihak lainnya,”harapnya.

Menurutnya, masyarakat memang esensinya seperti ini jadi darurat kesehatan masyarakat memang penanggulangannya bukan hanya dari sisi kesehatan tapi perlu kontribusi dari berbagai lapisan dan ini sudah dibuktikan oleh Kadin Muara Enim.

“Oleh karena itu, kami sampaikan pula apresiasi yang sebesar-besarnya kepada kadin Sumsel mudah-mudahan sejalan dengan visi Kabupaten Muara Enim masyarakat sehat, mempercepat proses penyembuhan masyarakat kita,”pungkasnya.

Diketahui, penyerahan tabung oksigen ini diberikan oleh Kadin Sumsel H Dodi Reza Alex Noerdin untuk kabupaten kota di yang ada di Sumatera Selatan. Dimana saat menerimanya di kota Palembang Pengurus Kadin Muara Enim langsung membawanya ke Muara Enim dan diserahkan ke RSUD HM Rabain Muara Enim.

Perum GEMA

Komentar