oleh

Persiapkan Pasukan Pengibar Bendera Yang Terampil, Babinsa Koramil 404-05 Tanjung Enim Berikan Pelatihan PBB

MUARA ENIM — Didalam menyiapkan pasukan pengibar bendera yang terampil dan terbaik Koramil 404-05 Tanjung Enim melatih 26 siswa/i SMA sederajat di kecamatan Lawang Kidul yang lolos sebagai Pasukan pengibar bendera (Paskibra) tingkat kecamatan Lawang Kidul, Rabu (04/08/2021) di halaman Kantor Camat Lawang Kidul.

Danramil 404-05 Tanjung Enim melalui Babinsa Serka Tanto dan Serka Juandri mengungkapkan giat ini mereka lakukan sebagai sarana persiapan untuk upacara kenaikan dan penurunan bendera peringatan HUT RI di tingkat Kecamatan Lawang Kidul.


“Giat ini kita lakukan beberapa hari ke depan hingga tibanya hari pelaksanaan yakni di tanggal 17 Agustus mendatang, dengan materi PBB dan beberapa pengetahuan tentang pengibaran bendera”ungkap keduanya pada media ini.

Dikatakan mereka juga semua siswa yang menjadi Paskibra kecamatan Lawang Kidul ini merupakan siswa terbaik dari SMA/K sederajat yang ada di kecamatan Lawang Kidul.

“Ada 26 siswa terbaik dari sekolah SMA dan SMK sederajat di wilayah kecamatan Lawang Kidul yang akan bertugas dalam rangka upacara HUT RI ke 76 di tingkat kecamatan Lawang Kidul,”bebernya.

Dalam giat ini juga selain pelatih dari Koramil 404-05 Tanjung Enim juga dibantu oleh Tim Medis serta Bhabinkamtibmas.

“Kita juga dibantu oleh Tim Medis dari Puskes Tanjung Enim sebanyak dua orang dan Bhabinkambtimas dari Polsek Lawang Kidul juga dua orang. Sementara kegiatanbya berjalan aman dan lancar,”pungkasnya.

Perum GEMA

Komentar