oleh

Pastikan Pemilihan BPD Kota Agung, Kopda M Hikmat, Lakukan Kegiatan Walping

MUARA ENIM Didalam memastikan pelaksanaan pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa Kota Agung, kecamatan Semende Darat Tengah (SDT). Babinsa Koramil 404-06 Semende Kopda M Hikmat melakukan pengawalan pendampingan (Walping) dalam kegaiatan pemilaihan tersebut, Selasa (21/09/2011).

Diterangkan Danramil 404-06 Semende Kapten Inf Afrizal, kegaiatan Walping tersebut merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap desa yang menjadi binaan Babinsanya.


“Walping ini bentuk tugas dan tanggung jawab Babinsa kita didalam menjalankan tugasnya menjaga wilayah teroterial kita. Serta untuk memastikan keadaan wilayah kita dalam keadaan aman dan kondusif,”ungkapnya.

Ditambahkan, Babinsa Kota Agung Kopda M Hikmat terdapat puluhan calon anggota BPD yang bertarung merebutkan hati masyarakat desa Kota Agung.

“Terdapat 28 calon anggota BPD yang bertarung didalam merebutkan 5 lima kursi anggota BPD. Dimana empat perwakilan laki-laki setiap satu dusun satu yang akan terpilih dari calon yang ada dan satu calon mewakili perempuan. Jadi total ya nanti lima orang anggota BPD yang akan dipilih,”tambahnya.

Sementara itu Camat Semende Darat Tengah diwakili Sekcam SDT dikesempatan itu menyampaikan harapannya kepada para calon untuk mengikuti pemilihan ini sesuai dengan aturan yang ada. Hingga nantinya akan terpilih para anggota BPD yang terbaik diantara yang paling baik.

“Besar harapan kita kepada seluruh calon dan masyarakat desa Kota Agung untuk mengikuti giat ini sesuai dengan peraturan yang telah di buat oleh panitia,dan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.dan juga kami menyampai kepada masyarakat untuk mengikuti giat ini dengan tertib dan damai. Serta terkhusu untuk pemenang nya nanti agar bisa bertugas dan bekerja sama dengan pemerintah desa demi kemajuan desa Kota Agung,”pungkasnya.

Hadir dalam memonitor kegiatan itu, Sekcam SDT Riswan, Kasi Pemerintahan kecamatan SDT, Kakua SDT, Kapolsek Semende diwakili Babinkamtibmas desa Kota Agung Bripka Jon Warizal, Kades Kota Agung M Aminudin, dan Pendamping desa.

Perum GEMA

Komentar