oleh

Koramil 404-06 Semendo Terus Sosialisasikan Prokes dan Sasar Pedagang Luar Muara Enim

MUARA ENIM Jajaran Koramil 404-06 Semende Makodim 0404 Muara Enim terus melakukan selosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat di wilayah teritorialnya.

Danramil 404-06 Semende Kapten Inf Afrizal melalui Serda M Ilhamudin, mengatakan giatnya ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah teritorialnya. Dimana pihaknya melakukan sosialisasi Prokes dan memastikan warganya terus menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah.


“Sosialisasi Protkes memakai masker dan sekaligus sosialisasi terhadap penekanan Protkes 5 M ini terus kita lakukan kepada masyarakat terutama penjual dari luar wilayah kabupaten Muara Enim terutama di luar kecamatan Semendo seperti Pagar alam, Lahat, Kota Agung. Namun kita juga tetap menyasar penduduk lokal selaku pengunjung kalangan Desa Tanah Abang,”ungkapnya, Selasa (07/07/2021) pada media ini.

Dari hasil sosialisasi ini diungkapkan oleh Serda M Ilhamudin masih terdapat masyarakat yang tidak mematuhi Prokes.

“Dari hasil monitoring di kalangan, masih banyak warga yang belum memakai masker, bahkan kami bersama perangkat Desa memerintahkan untuk membeli dan memakai masker kepada para pengunjung maupun pedagang,”tegasnya.

Terakhir, ia menghimbau kepada masyarakat untuk dapat terus mematuhi Prokes dengan harapan dapat menekan lajunya penyebaran Covid 19.

“Kita terus menghimbau untuk terus mematuhi Prokes. Dan kita juga berharap pandemi ini segera berakhir. Namun agar semua ini berlaku harus dimulai dindiri kita untuk disiplin didalam menerapakan Protkes dan terus mematuhi 5 M,”pungkasnya.


Komentar