oleh

Koramil 404-06 Semende Ikuti Rakor Pilkades Serentak Tahun 2021

MUARA ENIM Sejumlah desa yang akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada tahun 2021 mendatang di kabupaten Muara Enim.

Begitu juga dengan dua desa di kecamatan Semende Darat Laut (SDL) yakni desa Karya Nyata dan Siring Agung. Dengan adanya Pilkades tersebut Koramil 404-06 Semende bersama unsur Tripika kecamatan SDL dan pihak terkait menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pelaksanan Pilkades serentak tersebut, Senin (11/10/2021) sekitar pukul 09.00 Wib di Aula Polsek Semende.


Diungkapkan Dandim 404-06 Semende Kapten Inf Afrizal mengungkapkan Rakor tersebut dilaksanakan dalam rangka persiapan pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021 di kecamatan Semende Darat Laut.

“Rakor ini kita laksanakan menjelang Pilkades serentak tahun 2021 ini di dua desa yang ada di wilayah SDL yakni desa Karya Nyata dan Siring Agung,”ungkapnya, Senin (11/10/2021) para media ini.

Lanjutnya, di dua desa tersebut terdapat empat Calonkades dimana di masing-masing desa terdapat dua calon dengan dua TPS di setiap desanya.

“Desa Karya Nyata ada 2 orang calon kades yakni M Junarson dan Rukiman
dengan jumlah mata pilih 866 dan dua TPS dimana pada TPS 1 terdapat 446 mata pilih sementara TPS 2 sebanyak 420 mata pilih. Sementara di desa Siring Agung dengan dua calon yakni Sukri dan Alfian Munawar dengan mata pilih sejumlah 386 dengan dua TPS yakni TPS 1 sejumlah 182 sedangkan TPS 2 sebanyak 204 mata pilih,”bebernya.

Lebih lanjut, ia menegaskan dari hasil Rakor tersebut disimpulkan H-2 pelaksanaan pilkades, panitia pelaksana agar didampingi unsur pengamanan dan di saat pelaksanaan pilkades agar tetap melaksanakan prokes covid 19.

“Panitia diwajibkan menyiapkan sarana prasarana prokes, kemudian ambulan desa siaga di kantor desa masing masing. Kemudian, seluruh panitia pilkades agar tetap melaksanakan kerja sama yg baik karena sekecil apapun permasalahan dan gesekan yang ada panitia agar lapor cepat kepada seksi pengamanan untuk meredam masalah yang akan timbul,”tegasnya.

Terakhir ia menyampaikan panitia untuk dilakukan pemeriksaan antigen.

“Pemeriksaan anti gen kepada panitia dilaksanakan di puskesmas masing-masing di H-1 sebelum pelaksanaan dan seluruhnya diwajibkan,”pungkasnya.

Adapun peserta rapat tersebut Camat semende darat ulu diwakili sekcam, Camat semende darat laut di wakili sekcam, Kapolsek semende raya, Danramil diwakili Batituud, kepala Puskesmas semende darat ulu, semende darat laut, dan seluruh panitia Pilkades serentak.

Perum GEMA

Komentar