oleh

Jalin Sinergi Bersama Masyarakat, Babinsa 404-05 Tanjung Enim Walping Kegiayan Gotong Royong

MUARA ENIM Babinsa Koramil 404-05 Tanjung Enim Serka Padli Karyadi terus mendekatkan diri pada masyarakat didalam menjalankan pengabdian nya terhadap masyarakat dibawah binaannya. Kali ini ia melakukan pendampingan kegiatan gotong royong masyarakat di desa Pagar Dewa kecamatan Tanjung Agung.

Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari Sos.MTr mealaui Danramil 404-05 Tanjung Enim Kapten Inf Fiber Irwanda mengungkapkan kegiatan pendampingan ini dilakukan oleh anggotanya sebagai bentuk pengabdian pada masyarakat di wilayah teritorial masing-masing Babinsa yang bertugas guna menjalin sinergitas antara masyarakat dan TNI.


“Sinergitas ini terus kita bangun agar kehadiran anggota kita dapat terus bermanfaat bagi masyarakat terkhusus di wilayah teroterial dimana tempat prajurit kita bertugas,”ungkap Danramil, Senin (19/07/2021) pada media ini.

Masih kata Danramil kegiatan yang dilaksanakan dalam bentuk pegawalan dan pendampingan terhadap warga desa Pagar Dewa ini dalam rangka kegiatan gotong royong, pembuatan tempat pemandian umum warga desa setempat dengan harapan dapat memupuk silaturahmi satu sama lain.

“Kebudayaan dan sifat gotong royong ini merupakan ciri khas bangsa kita maka itu dengan adanya ini akan mampu memupuk silaturahmi dan kebersamaan warga selain dari tempat pemandian sangat berguna bagi warga desa Pagar Dewa ini kedepannya,”pungkasnya.

Turut hadi dalam giat tersebut kepala desa Pagar Dewa Mardani, Babinsa, perangkat desa, Tomas, Toda, dan warga desa.


Komentar