oleh

Danramil 404-05 Tanjung Enim Hadiri Pengukuhan 26 Paskibraka Kecamatan Lawang Kidul

MUARA ENIM — Sebanyak 26 pelajar terbaik tingkat SMA/K/MA di kecamatan Lawang Kidul terpilih menjadi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat kecamatan Lawang Kidul.

Ke 26 pelajar tersebut resmi dikukuhkan sebagai pasukan 8 dan 17 didalam pelaksanaan upacara penaikan dan penurunan sang saka merah putih pada Selasa, 17 Agustus 2021 besok oleh Camat Lawang Kidul beserta unsur Tripika keacamatan Lawang Kidul, Senin (16/08/2021) di halaman Kantor Camat Lawang Kidul.


PJs Danramil 404-05 Tanjung Enim Kapten Czi Sujarwo saat menghadiri pengukuhan tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan pengukuhan ini menandakan kesiapan para Paskibraka kecamatan Lawang Kidul untuk melaksanakan tugas di acara puncak HUT RI ke-76 tahun 2021 yakni upacara pengibaran dan penurunan bendera.

“Giat pengukuhan ini menandakan ke-26 Paskibraka ini secara resmi dan sah menjadi pasukan pengibar di upacara kenaikan dan penurunan bendera sang saka merah putih pada puncak HUT RI ke-76 di 17 Agustus 2021 ini saat detik-detik peringatan proklamasi kemerdekaan negara kita ini,”ungkapnya.

Selanjutnya, ia berpesan kepada Paskibraka yang baru dikukuhkan untuk dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Laksanakan tugas ini dengan baik serta penuh tanggung jawab,”tegasnya.

Kemudian Danramil berharap dengan dikukuhkan pasukan ini akan tetap berjalan khidmat dan tertib selama upacara tersebut meskipun dengan segala keterbatas saat ini.

“Mengingat sekarang negeri kita bahkan dunia masih dilanda pandemi Covid 19, besar harapan kita upacara HUT RI ke-76 tetap berjalan dengan khidmat dan lancar,”pungkasnya.

Terpantau, selama kegiatan Pengukuhan ke-26 anggota paskibra kecamatan Lawang Kidul tersebut berjalan amana, tertib, dan lancar dan dihadiri oleh PJS Kapten Czi Sujarwo, Camat Andrle Martin, Kapolsek Lawang kidul IPTU Pol Marwan, Kapuskes Ahmad Gani, Sekcam Lawang Kidul, dan Lurah Pasar Tanjung Enim.

Perum GEMA

Komentar