oleh

Babinsa Koramil 404-06/Semendo Kopda Hikmat Ajak Masyarakat Gotong Royong

MUARA ENIM Babinsa Koramil 404-06/Semendo, Kodim 0404/Muara Enim Kopda Hikmat bersama masyarakat melaksanakan pembersihan jalan antisipasi tanah longsor di Desa Sri Tanjung Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT), Kabupaten Muara Enim, Kamis (07/10/2021).

Babinsa Koramil 404-06/Semendo Kopda Hikmat gerakkan masyarakat untuk bergotong royong untuk melaksanakan pembersihan jalan agar pada waktu hujan tidak terjadi longsor yang akan menghambat warga dalam melakukan aktifitasnya sehari-hari dengan lancar.


“Dengan adanya gotong-royong pembersihan jalan tersebut Babinsa Kopda Hikmat, menyadarkan warganya bahwa betapa pentingnya bergotong-royong dalam kehidupan sehari-hari, karena seringan apapun pekerjaan, kalau dikerjakan sendiri maka akan terasa berat akan tetapi seberat apapun pekerjaan yang dikerjakan bersama-sama maka akan terasa ringan pekerjaan tersebut,”ujarnya.

Lanjutnya, hal ini menyebabkan masyarakat sangat antusias dalam setiap suatu kegiatan karena Babinsa selalu ada ditengah-tengah mereka sehingga diharapkan jalinan kerja sama tersebut tidak putus dan terus menerus dapat terjalin dengan baik.

“Masyarakat antusias mengikuti kegiatan ini dan harapan jalinan silaturahmi dapat terjalin dengan adanya kegiatan ini,”pungkasnya.

Perum GEMA

Komentar