oleh

Babinsa Koramil 404-05/Tanjung Enim Dampingi Vaksinasi Tahap 1 di MTs Negeri 2 Muara Enim

MUARA ENIM Dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam mencegah dan mempercepat penanganan Covid-19, Babinsa Koramil 404-05/Tanjung Enim Kodim 0404/Muara Enim, Serda Buldani mendampingi pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Siswa dan Siswi MTS Negeri 2 yang diselenggarakan di Sekolah MTS Negeri 2 Muara Enim Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul , Kabupaten Muara Enim, Kamis (7/10/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di MTS Negeri 2 Muara Enim ini, juga turut dihadiri oleh Danramil 404-05/TE Kapten Czi Sujarwo, Babinsa Desa Keban Agung Serda Buldani, Bhabinkamtibmas Aiptu Atena, Kepala Sekolah MTS Negeri 2 M.Enim Ibu Widya Wati Spd, Tim vaksinasi Rumkit Ban 02.09.01 Muara Enim.


“Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Danramil 404-05/Tanjung Enim Kapten Czi Sujarwo menyampaikan kegiatan vaksinasi ini untuk mensukseskan Program Pemerintah dalam mempercepat penangganan Covid 19,”ujarnya.

Dirinya juga menegaskan sebagai pemahaman bahwa vaksin bukanlah obat, vaksin merupakan upaya pencegahan Covid-19

“Jadi tetap harus berpedoman utama protokol kesehatan, tetap dengan konsep 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas) demi keselamatan bersama,” ucapnya.

Sementara itu, Babinsa Serda Buldani menambahkan agar Siswa dan Siswi jangan takut dengan berita bohong atau hoaks terkait vaksin Covid-19 ini.

“Vaksin Covid-19 sendiri sudah dinyatakan aman oleh BPOM RI, dan kami seluruh Personil Kodim 0404/Muara Enim pun sudah menerima vaksinasi dan kami sudah buktikan bahwa vaksin ini aman,” terangnya.

Lebih lanjut, Serda Buldani menyampaikan bahwa pemberian sosisalisasi perlu dilakukan terutama tentang vaksin Covid-19, dengan tujuan agar tidak takut dengan berita yang tidak benar tentang vaksin.

“Kegiatan Vaksinasi Tahap 1 ini menggunakan Vaksin Sinovak Sebanyak 80 vial yang akan diberikan kepada Siswa dan Siswi MTS Negeri 2 Muara Enim Kec. Lawang Kidul yang berumur 12 Tahun keatas dan yang tidak mempunyai riwayat sakit,”pungkasnya.

Perum GEMA

Komentar