oleh

Babinsa Koramil 404-01 Gelumbang Lakukan Monitoring Vaksinasi

MUARA ENIM Didalam mendukung dan mensukseskan program vaksinasi massal terhadap masyarakat yang dilakukan pemerintah. Koramil 404-01 Gelumbang melakukan monitoring kegaiatan tersebut, Rabu (15/09/2021) sekitar pukul 09.00 Wib hingga selesai di Puskesmas Lembak, kecamatan Lembak kabupaten Muara Enim.

“Kita tugaskan Babinsa kita untuk melakukan monitoring kegiatan gelar vaksinasi Presisi di Puskesmas Lembak ini sebagai bentuk dukungan kita terhadap program pemerintah didalam melakukan pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah teroterial Koramil Gelumbang khususnya dan kabupaten Muara Enim pada umumnya,”ungkap Danramil 404-01 Gelumbang Kapten Inf Arh Mardin, Rabu (15/09/2021) pada media ini.


Dijelaskannya, berdasarkan laporan Babinsanya yang bertugas melakukan monitoring kegiatan tersebut terdapat puluhan vial vaksin coronavac disiapkan dalam gelaran vaksinasi ini oleh Puskesmas Lembak.

“Vaksin digunakan Coronavac MDV sebanyak 15 vial dan terpakai 10 vial. Sementara Coronavac doubledus sebanyak 30 vial,”bebernya.

Selanjutnya, ia menguapkan ratusan warga yang divaksin pada kesempatan tersebut dan terdapat vaksin ke-1 dan vaksin ke-2.

“Adapun masyarakat yang divaksin hari ini berjumlah 173 orang dan satu orang tidak dilakukan vaksinasi dari jumalh 174 yang hadir terkait permasalahannya kita belum tau apakah kesehatan atau lainnya. Sementara yang divaksin ini sebanyak 134 orang dilakukan vaksin dosis I dan 39 orang vaksin II,”jelasnya.

Terakhir, Danramil menjelaskan selama pelaksanaan vaksinasi tersebut kegiatan berjalan aman, tertib, dan lancar, serta tanpa kendala.

Perum GEMA

Komentar