oleh

Babinsa 404-01 Gelumbang Lakukan Pendampingan Penyaluran BLT Desa Sukajadi

MUARA ENIM Babinsa Koramil 404-01 Gelumbang melaksanakan kegiatan pemantauan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II anggaran bulan Juni, Juli, Agustus, Selasa (07/09/2021) bertempat di kantor Kepala Desa Sukajadi, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim.

Hadir Dalam pembagiana BLT tersebut, Kepala Desa Sukajadi, Babinkamtibmas, Babinsa dan ketua BPD, serta Pendamping Lokal Desa (PLD), beserta perangkatnya dan masyarakat yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD).


Dalam pembagian BLT tersebut, Kepala Desa Sukajadi menyampaikan kepada masyarakat agar penerima bantuan langsung tunai tersebut untuk dapat menggunakan uang bantuan tersebut semaksimal mungkin.

“BLT ini kami bagikan langsung untuk 4 bulan, uangnya sebesar Rp 900.000 per kepala keluarga yang menerima dari Rp.300.000 setiap bulannya. Adapun penerimanya sebanyak 166 orang. Dan sekali lagi saya harapkan bagi penerima bantuan langsung tunai ini, gunakanlah uang tersebuat sebaik baik mungkin,”ungkapnya, Selasa (07/09/2021) pada media ini.

Kemudian ia juga mengajak masyarakat agar dimasa Pandemi Covid 19 ini, untuk dapat bersama sama mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran covid 19 ini.

“Alhamdulillah pembagian Bantuan langsung Tunai hari ini berjalan lancar,aman dan kondusif dan tetap mentaati prokes covid 19,” ajaknya.

Sementara itu Danramil 404-01 Gelumbang Kapten Inf Afrizal menerangkan giat pengawalan mereka lakukan ini sebagai bentuk pendampingan terhadap masyarakat.

“Pengawalan Pendampingan (Walping) ini sebagai bentuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat disaat menerima bantuan ini,”pungkasnya.

Perum GEMA

Komentar