oleh

Antisipasi Meluasnya Penyebaran Vivid 19, Camat Laki Bersama TNI-POLRI dan PTBA Bagikan 1000 Masker

MUARA ENIM — Sebagai salah satu upaya mengantisipasi terhadap penyebaran COVID-19 di Kecamatan Lawang Kidul, Pemerintah kecamatan Lawang kidul bersama Koramil 404-05 Tanjung Enim Polsek Lawang Kidul dan PT. Bukit Asam Tbk (PTBA) bagikan 1000 masker kepada masyarakat, Jumat (5/2/2021).

Pada kegiatan yang di laksanakan di Simpang 5 Monpera Pasar Lama dan Pasar Baru Tanjung Enim yang dihadiri langsung Camat Lawang Kidul Andrille Martin SE, Danramil 404-05 Tanjung Enim, Kapolsek Laki IPTU Desi Azhari, Manager Humas dan Korporat Iko Gusman, Manajer Pertanahan Aswan, GM Hartoyo, Asmen CSR, dan Ali Posan Asmen CSR.


Disela kegiatan itu, Camat Lawang Kidul Andrille Martin menerangkan sebanyak 1000 masker tersebut bertujuan untuk mengedukasikan kepada masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang dinilainya, masyarakat di kecamatan Lawang Kidul masi banyak acuh tak acuh terhadap protokol kesehatan.

“Dari adanya pembagian masker ini, kami berharap, akan kembali meningkatkan kesadaran masyarakat, kembali pentingnya masyarakat menaati prokes COVID-19 agar terhindar dari penyebaran virus mematikan ini, karenanya wabah tersebut benar benar ada dan belum berakhir hingga saat ini,”ungkapnya.

Lanjutnya, selain mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat tersebut dirinya menjelaskan, pihaknya juga men edukasi kepada masyarakat untuk mengikuti progam vaksinasi COVID-19 dari Pemerintah yang dalam waktu dekat akan di laksanakan kepada masyarakat.

” Kami juga menghimbau kepada masyarakat tidak usah takut untuk mengikuti vaksinasi nantinya, karena ini demi kebaikan bersama, agar wabah ini cepat berakhir. Kami berpesan kepada masyarakat jangan mudah percaya terhadap berita hoax di luar sana, karena kami sendiri sudah di vaksin, dan Alhamdulillah kami sudah melaksankannya kami sehat bugar hingga saat ini, vaksin itu aman dan halal berdasarkan fatwa MUI, “harapnya.

Sementara itu Manager Humas PTBA Iko Gusman saat di konfirmasi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sala satu upaya kolektif bersama dalam penanganan wabah COVID-19 terhadap memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah kecamatan Lawang Kidul.

” Kegiatan ini tidak hanya dilakukan ceremonial semata saja, namun harus dilakukan dengan nyata secara nyata serentak oleh semua komponen yang ada, terutama kepada masyarakat dalam yang sehari-hari, harus benar-benar disiplin untuk menjalankan protokol kesehatan terutama disiplin dalam memakai masker, agar terhindar dari penyebaran COVID-19,”pungkasnya.

 

Laporan:  Deri Zulian


Komentar