oleh

Peringati HUT ke-5, Skin chapter Tanjung Enim Melumpur

MUARA ENIM Memperingati Anniversary komunitas Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) ke-5, chapter Tanjung Enim menggelar Fun Offroad dan Bakti Sosial (Baksos), Minggu (28/03/2021) di areal Panti Asuhan Daarul Yatim Kelurahan Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Ketua Pengda SKIn Sumsel Novriansyah alias Novri Babon, Bupati Muara Enim yang diwakili Lurah Tanjung Enim Drs Arinta Gumay, Danramil Tanjung Enim 404-05 Kapten Inf Fiber Irwanda, Pimpinan Panti Asuhan Daarul Yatim H Sularna, dan pejabat terkait serta anak-anak Panti Asuhan Daarul Yatim.


Menurut Ketua Pengda SKIn Sumsel Novriansyah tujuan dari kegiatan ini, selain untuk menjalin tali silaturahmi dan refreshing juga memberikan bantuan sosial kepada yang layak menerimanya. Dengan mengusung tema “Kesederhaan Dalam Kebersamaan”, diramaikan berbagai jenis mobil Suzuki Katana Jimny dengan menggelar fun offroad, bakti sosial serta panen dan penyebaran benih ikan.

“Ulang tahun ini lebih sebagai acara temu kangen, sesama pengguna mobil Suzuki Katana Jimny yang berkemampuan off road. Terimakasih atas penyambutannya yang luar biasa yang tidak dapat dinilai dengan uang,” ujarnya.

Dikatakan Novriansyah, bahwa kegiatan anniversary ini, biasa diperingati oleh chapter-chapter daerah lainnya dan kebetulan chapter Tanjung Enim ini adalah peringatan ke lima tahunnya SKIN Tanjung Enim berdiri.

Untuk di Sumsel sudah berdiri sembilan chapter, dimana masing-masing chapter beranggotakan sekitar 30 orang atau total sekitar 270-an orang. Kedepan, pada bulan Juni 2021, akan ada kegiatan Jamregsum (Jambore Regional Sumatera) di Lima Puluh Kota, Sumbar.

“Kedepan, semoga SKIn Sumsel dan Nasional semakin kompak dan solid,” tutupnya.

Ditambahkan Ketua Pelaksana Universary ke-5 Skin (Suzuki Katana Jimny Indonesia) Capter Tanjung Enim Bram Nelson, pada kegiatan aniversary ke-5 chapter Tanjung Enim ini, sengaja hanya mengundang perwakilan saja di Sumsel, mengingat masih pandemi Covid-19. Dan semoga kedepan, Covid-19 cepat berlalu sehingga kegiatan SKIn akan digelar lebih skala besar dan meriah lagi.

“Dalam kegiatan ini kita fun offroad, bakti sosial memberikan bantuan ke Panti Asuhan Daarul Yatim dan ikut melakukan panen perdana dan penyebaran benih ikan,” jelasnya.

Sedangkan pimpinan Panti Asuhan Daarul Yatim H Sularna bahwa pihaknya mengucapkan terimakasih atas dipilihnya lokasi panti asuhan Daarul Yatim sebagai tempat ajang aniversary dan kegiatan off road SKIn.

Sebab selain ada lokasi off road, juga ada agro wisata seperti tanaman durian, belimbing, dan lain-lain yang memanfaatkan lahan eks tambang PTBA.

Sementara itu Bupati Muara Enim yang diwakili Lurah Tanjung Enim Arinta Gumay, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi atas kegiatan yang digelar oleh SKIn chapter Tanjung Enim, dimana sembari silaturahmi dan fun offroad, juga tidak lupa melakukan kegiatan bhakti sosial yang tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

” Mudah-mudahan kedepan SKIn tetap jaya dan sukses sehingga terus bisa membantu masyarakat tidak mampu dan hal-hal yang memang perlu dibantu.

Bupati Muara Enim menyampaikan permintaan maafnya karena pada waktu yang sama ada kegiatan yang tidak bisa dia tinggalkan sehingga meminta saya untuk mewakilinya. Semoga tidak mengurangi makna dari kegiatan ini,” harapnya.


Komentar