oleh

Upacara HUT RI di Kecamatan Ujanmas Berjalan Khidmat, Camat Ujanmas Ajak Masyarakat Bermuhasabah Diri

MUARA ENIM Suasan pandemi Covid 19, masih melanda bangsa Indonesia dan bahkan dunia di tahun 2021 ini. Tepat hari Selasa tangga 17 Agustus 2021, Negara Kesatuan Republik Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke – 76. Namun, dengan masihnya pandemi ini perayaan tersebut tetap dilakukan seperti tahun lalu dengan secara terbatas.

Tahun ini, Pemerintah kecamatan Ujanmas tetap melaksanakan upacara HUT RI ke-76, Selasa (17/8/2021)di halaman SMP Negeri 1 Ujanmas. Namun dengan peserta terbatas dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang cukup ketat.


Dikesempatan ini, Camat Ujanmas Hasman Hadi S IP mengajak seluruh lapisan masyarakah untuk lebih bermuhasabh diri (intropeksi diri) dengan masihnya pandemi Covid 19 ini.

“HUT Kemerdekaan RI ke-76 yang bertemakan “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”,. Maka itu dari tema ini dapat kita simpulkan agar kita semua dapat bekerjasama antar elemen masyarakat agar pandemi ini dapat segera betakhir. Maka itu kami mengajak, marilah kita bermuhasabah diri,”ajak Hasman Hadi disela upacara peringatan HUT RI ke-76 tingkat kecamatan Ujanmas.

Masih kata Hasman Hadi, Covid 19 masih menjadi persoalan untuk bersama diatasi, dengan cara tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) dalam kegiatan sehari- hari baik dalam ruangan maupun diluar ruaangan.

“Kita saat ini masih dihantui oleh Pandemi Covid-19 yang tidak tahu kapan berakhirnya, oleh karena itu kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus mengedepankan Protokol Kesehatan didalam beraktifitas. Karena dengan Protokol Kesehatan, dapat menekan lajunya penyebaran Covid 19,”ajaknya.

Sementara itu Danramil 404-07 Muara Enim Kapten Inf Resman Sitohang selaku Irup pada upacara penurunan bendera mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta telah ikut serta didalam upacara HUT RI ke-76 tahun 2021 ini.

“Kita patut bersyukur dan bangga akan pejuang para pendahulu kita yang telah mampu membawa bangsa ini bebas dari penjajahan dan tugas kita saat ini adalah mempertahankannya dan mengisi kemerdekaan ini dengan kemajuan bangsa dan negara,”ujarnya.

Kemudian Danramil juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus mematuhi Prokes.

” Kami juga terus mengajak dan mengingatkan untuk tetap mematuhi prokes menjalankan 5M didalam beraktifitas agar kita terhindar dari penyebaran covid 19,”pungksnya.

Terpantau dalam Upacara HUT RI tingkat Kecamatan Ujanmas bertindak sebagai Inspektur upacara kenaikan bendera Camat Ujanmas Hasman Hadi S IP, Pemimpin upacara Serka Enjang Mulyana, dan dihadiri unsur Tripika Kecamatan Ujanmas Damdramil 404-07 Muara Enim, Kapten Inf Resman Sitohang, Kapolsek Gunung Megang yang di wakili oleh Aipda Suyanto, Puskes Ujan Mas, serta seluruh kepala desa Se-kecamatan Ujan Mas dan para tamu undang.

Perum GEMA

Komentar