oleh

Tingkatkan Kemampuan Public Speaking Frokompim Setda Muara Enim Gelar Pembinaan Keprotokolan

MUARA ENIM Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim, Emran Tabrani membuka kegiatan Pembinaan Keprotokolan dan Public Speaking, Selasa ( 06/07/2021) di Ruang Bola Hotel Griya Sintesa Muara Enim.

Pj Sekda dalam sambutannya berharap terhadap para aparatur pemerintahan dapat lebih memahami aturan penyelenggaraan acara kedinasan dan mampu serta cakap berbicara di depan umum.


“Kecakapan didalam berbicara di depan umum sangat penting untuk dikuasai aparatur penyelenggara pemerintahan,”ungkap mantan Kadis DPMD ini.

Kemudian Emran, berpesan agar para peserta dapat memanfaatkan pelatihan ini dengan menggali ilmu dan wawasan seluas-luasnya dari para narasumber yang berkompeten.

“Harapan kita dengan adanya pelatihan ini dengan menggalai ilmu serta wawasan seluas-luasnya dari semua narasumber yang kompeten,”pesannya.

Sementara itu Kabag Prokopim, Deni Fedrian, S.STP., menyampaikan bahwa beserta berjumlah 80 orang yang merupakan perwakilan staf dinas/kantor, kecamatan dan instansi vertikal di Kabupaten Muara Enim.

“Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini dimaksudkan sebagai upaya pemerintah daerah melalui Bagian Prokopim untuk meningkatkan sumber daya aparatur dalam penyelenggaraan acara kedinasan sekaligus kemampuan berkomunikasi dengan baik dan benar,”pungkasnya.

Hadir sebagai narasumber Firmansyah, S.I.P., M.A.P., Pranata Humas Ahli Muda sekaligus menjabat Kasubbag Acara, Bagian Protokol, Biro Administrasi Pimpinan, Sekretariat Jenderal Kemendagri dan Ibu Emil Faizza, S.Pd., M.Med.Kom, seorang presenter dan praktisi komunikasi publik dari Surabaya, Jawa Timur.


Komentar