oleh

Tingkatkan Kelas UMKM, Sejumlah Pelaku Usaha di Muara Enim Diberikan Pelatihan

MUARA ENIM Didalam meningkatkan kelas Usaha Mikro menjadi Usaha Kecil, dan Usaha Kecil menjadi Usaha Menengah serta mampu menyerap tenaga kerja di kabupaten Muara Enim, dengan harapan dapat meningkatkan pendapatan dan mengurangi angka kemiskinan di Bumi Serasan Sekundang, Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah Kabupaten Muara Enim menggelar Pelatihan Kewirausahaan bagi Pelaku Usaha Mikro Kecil, Rabu (25/08/2021) di Ballroom hotel Griya Serasan Sekundang.

Kegiatan yang berumberkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik Peningkatan Kapasitas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (RK2UKM) Tahun Anggaran 2021, dibuka langsung Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU).


Diungkapkan HNU, pada tahun 2020 lalu, Pemerintah Kabupaten Muara Enim telah menyalurkan bantuan modal kepada UMKM melalui Dana Belanja Tidak Terduga dan Bantuan Sarana dari Dana Insentif Daerah kepada para pelaku usaha di Kabupaten Muara Enim sebagai upaya untuk tetap bertahan ditengah Pandemi Covid-19 yang sejalan dengan Pemerintah Pusat dengan memberikan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM).

“Tumbuh dan bermunculannya wirausaha ataupun pelaku usaha akan membawa efek berantai terhadap perekonomian daerah yang kita harapkan mampu menjadi pemicu sekaligus penggerak roda perekonomian di Kabupaten Muara Enim dalam rangka pengentasan dan penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Muara Enim demi mewujudkan cita-cita kesejahteraan rakyat,” ungkap HNU yang didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan H Riswandar, Kadin KUKM Muara Enim dan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Muara Enim.

Kemudian, HNU mengucapkan terima kasihnya pada Narasumber dan ia berharap dapat memberikan materi yang bermanfaat bagi para peserta.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para narasumber yang telah meluangkan waktunya untuk berbagi ilmu dan wawasan dalam memotivasi para pelaku usaha di Kabupaten Muara Enim. Lebih khusunya kepada para peserta pelatihan selamat mengikuti pelatihan dengan seksama dan sebaik-baiknya, tetap semangat dalam menjalankan usaha serta teruslah tumbuh, berkembang dan sukses. Tularkan semangat dan ilmu yang didapat pada pelatihan ini kepada sanak saudara dan rekan-rekan lainnya,”pungkasnya.

Perum GEMA

Komentar