oleh

Terus Lakukan PPKM Mikro, Babinsa Koramil 404 – 05 Tanjung Enim Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagikan Masker

MUARA ENIM — Babinsa Koramil 404-05 Tanjung Enim Sertu M Lekson terus melaksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala Mikro di wilayah binaannya, Senin (26/04/2021) di kelurahan Pasar Tanjung Enim kecamatan Lawang Kidul.

Kehgiatan yang dilangsungkan sejak pukul 08.00 wib – 11.00 wib ini dilaksanakan Sertu Lekson bersama lurah Pasar Tanjung Enim, Babinkamtibmas AIPDA Amriyanto dan staff kelurahan pasar Tanjung Enim.


Diungkapkan Danramil 404-05 Tanjung Enim Kapten Inf Fiber Irwanda melalui Babinsa kelurahan Pasar Tanjung Enim Sertu Lekson mengungkapkan kegiatan PPKM ini mereka lakukan guna mengantisipasi penyebaran Covid 19 di wilayah binaannya.

“Kita terus menekan penyebaran Covid 19 ini. Dimana hari ini kita terus melakukan kegiatan PPKM di wilayah kelurahan pasar Tanjung Enim,”ungkapnya.

Lanjutnya, kegiatan yang mereka lakukan pada PPKM ini dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi ke masyarakat agar terus mematuhi Prokes.

“Kita melakukan giat penyemprotan disinfektan di masjid, musholah kantor dan fasilitas umum di wilayah kelurahan Pasar Tanjung enim serta terus mensosialisasikan, maupun memberikan arahan atau himbauan kepada warga agar tidak berkerumun serta terus mematuhi Protokol kesehata didalam beraktifitas,”jelasnya.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa mereka membagikan masker kepada masyarakat serta menegur warga yang tidak pakai masker.

“Kita juga memberikan masker kepada warga yg tidak mengunakan masker serta melakukan teguran kepada mereka yang melanggar Prokes,”bebernya.

Terakhir ia mengharapkan dengan adanya kegaiatn tersebut dapat menghasilkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan Prokes didalam beraktifitas.

“Diharapkan agar warga dapat sadar dan disiplin dalam melaksanakan prokes covid 19 guna terhindar dari penularan virus corona,”pungkasnya.


Komentar