oleh

Terima Audiensi Watch Relation Of Coruption, Pj Bupati Minta WRC Segera Bentuk Pengurus Daerah

MUARA ENIMPj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar menerima audiensi Watch Relation Of Corruption (WRC). Dalam audiensi ini HNU mengharapkan WRC untuk dapat membentuk pengurus daerah.

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati menyampaikan bahwa dalam memberikan pengawasan terhadap kebijakan yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintah harus sinergi dengan seluruh elemen termasuk WRC, hal tersebut dimaksudkan agar penyelenggaraan pemerintah dapat berjalan sesuai dengan ketentuan.


Dirinya menyarankan agar WRC untuk segera membentuk Dewan Pimpinan Daerah di Kabupaten Muara Enim dan segera mendaftarkan diri sebagai Lembaga Sosial Masyarakat yang tercatat oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

“Kita sampaikan bahwa pemerintah akan selalu mendukung segala kegiatan yang berkaitan dengan kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, kami juga sampaikan akan membuka ruang kepada semua elemen masyarakat untuk berkoordinasi dalam menentukan arah kebijakan pembangunan kedepan,”ungkapnya, Selasa (13/07/2021).

Lebih lanjut Pj Bupati, pastikan dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemerintah akan menindak dengan tegas terhadap oknum yang bekerja tidak sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

“Pada dasarnya pastikan dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemerintah akan menindak dengan tegas terhadap oknum yang bekerja tidak sesuai dengan koridor ketentuan, dan peraturan yang berlaku,”tegasnya.

Sementara itu Ketua Pengurus Wilayah WRC Provinsi Sumatera Selatan, Zainal Arifin, mengucapkan terima atas sambutan serta dukungan dari Pemkab Muara Enim.

“Ucapan terima kasih kita terkait pencegahan terhadap tindakan korupsi, kolusi dan nepotisme di jajaran Pemkab Muara Enim, kami juga meminta petunjuk saran dan arahan dalam menjalankan perintah dari Dewan Pimpinan Pusat WRC tidak salah mengambil tindakan dan sesuai dengan visi misi WRC,”pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Pj Bupati yang didampingi Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik H Alfarizal, Inspektur Muara Enim, Suhermansyah, Kepala Badan Kesbangpol, Andy Wijaya, Kabag Hukum Kabupaten Muara Enim, Ratna Purti Prapawati.


Komentar