oleh

Tekan Laju Penyebaran Covid 19, Akhir Pekan PJ Bupati Muara Enim Inspeksi Posko PPKM

MUARA ENIM Didalam memastikan Pos Komando (Posko) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro di tiap desa/kelurahan berjalan dengan baik, Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar bersama Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Renny Devi Nasrun Umar memanfaatkan libur akhir pekannya dengan berkeliling inspeksi dan meninjau Posko PPKM, Sabtu (13/06/2021) di beberapa desa yang ada di kecamatan Panang Enim.

Adapun salah satunya Posko PPKM yang dikunjungi yakni Posko PPKM desa Muara Meo, Kecamatan Panang Enim. Tidak hanya mengecek, Pj Bupati juga memberikan semangat kepada petugas Satgas dan menghimbau masyarakat agar tidak kendor menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.


Pada kesempatan ini, HNU sapaan akrab ketua Forum Sekda seluruh Indonesia ini menyampaikan bahwa Posko PPKM ini berlaku di seluruh kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim.

“Masing-masing camat telah diinstruksikan untuk menetapkan wilayah pelaksanaan PPKM mikro dan pembentukan posko di tingkat kecamatan, desa dan kelurahan dengan memperhatikan kriteria zonasi pengendalian wilayah hingga ke tingkat dusun ataupun RW dan RT, Maka itu dengan adanya Posko ini, kita berharap kegiatan ini dapat menekan penyebarluasan pandemi Covid-19,”ungkapnya.

Lebih lanjut HNU menjelaskan bahwa Desa Muara Meo dengan lokasinya yang vital sebagai pintu masuk menuju obyek wisata Air Terjun Curup Tenang dan akses utama menuju Semende yang pada Juli mendatang akan menjadi tuan rumah Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) XIV Provinsi Sumatera Selatan tahun 2021.

“Oleh sebab itu Posko PPKM Desa Muara Meo harus siap dan paham dalam menjalankan prosedur penerapan pembatasan berskala mikro ini, apalagi nantinya Desa Muara Meo akan menjadi pusat Posko pemeriksaan kesehatan bagi para peserta Peda KTNA XIV sebelum memasuki Semende,”pungkasnya.


Komentar