oleh

Tak Pakai Masker, Pemuda ini Dihukum Push Up Koramil Gelumbang

MUARA ENIM Kodim 0404 Muara Enim melalui Koramil 404-01 Gelumbang Babinsa Sertu Masyanto dan Serda Ade Kurniawan bersama anggota Polsek Gelumbang dan Satpol PP Gelumbang melaksanakan Ops Yustisi penegakan pendisiplinan protokol Covid 19 kepada masyarakat di Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Selasa (22/2/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di jalan lintas Gelumbang itu menjaring seorang pemuda yang kedapatan tidak memakai masker. Terhadap pemuda itu kemudian diberi sanksi push.

Danramil 404-01 Gelumbang Kapten Arh Mardin SE melalui Babinsa Sertu Masyanto mengatakan kegiatan Ops Yustisi tersebut
merupakan salah satu bentuk ketegasan Satgas Covid-19 Gelumbang dalam menegakan pendisiplinan Prokes 3M Covid 19 kepada masyarakat bagi masyarakat yang tidak memakai masker.

Dalam kegiatan Ops Yustisi Prokes kepada masyarakat tersebut, setidaknya di dapati 1 pemuda kita tidak memakai masker saat berkendaraan

“Dan pemuda tersebut kita di berikan hukuman dengan Push up 10x kepada pemuda tersebut, kemudian kita berikan pengarahan sosialisasi Prokes serta kita berikan masker,” tutur Sertu Maryanto.

Lanjutnya, Maryanto mengajak kepada masyarakat di kecamatan Gelumbang untuk senantiasa selalu mematuhi prokes Covid19 dalam rangka memutuskan mata rantai covid-19 di wilayah kecamatan Gelumbang karena ia menilai, wabah tersebut belum berakhir hingga saat ini.

“Ini demi kebaikan kita bersama, karena kami juga menilai sejauh ini wabah tersebut belum berakhir di tambah pula tingkat kesadaran masyarakat semakin hari dalam menaati Prokes masih kurang,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya mengajak, masyarakat bersama-sama memutus mata rantai covid-19 dengan taat prokes 3M.

“Jangan lupa memakai masker agar kita semua dapat terhindar dari penyebaran Covid19 saat ini, ” tukasnya.(**)

Komentar