oleh

Staf Khusus Wapres Lakukan Kunjungan Kerja ke Sumatera Selatan

PALEMBANGDalam rangka memberikan dukungan pelayanan analisis kepada Wakil Presiden RI terkait proyek Infrastruktur khususnya Proyek Strategis Nasional dan juga Investasi, DR. Sukriansyah S. Latief, SH, MH, Staf Khusus Wakil Presiden bidang Infrastruktur dan Investasi beserta Yulian Hadromi, SH, LL.M, MM, Asisten Staf Khusus Wapres, melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Selatan.

Dalam kunjungan kerja ini, Sukriansyah dan rombongan bertemu dengan Ibu Dr. Ekowati Retnaningsih, SKM, M.Kes, Asisten Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan yang didampingi oleh beberapa kepala dinas/yang mewakili Bina Marga, PUPR, SDA, ESDM, Bapeda, Perhubungan, PTSP. Hadir juga dalam pertemuan tersebut Bapak Hasan, Proyek Direktur PT Hutama Karya (HK) ( Kamis, 29/4/2021).


Dalam kesempatan ini Asisten Gubernur Sumsel Bidang Ekonomi, keuangan, dan Pembangunan Ekowati menyampaikan bahwa Sumsel memiliki Proyek Strategis Nasional (PSN) yang cukup banyak dibanding dengan propinsi lain.

“Saat ini sedang diusulkan Pelabuhan Carat untuk menjadi bagian dari PSN untuk mendukung Kawasan Ekonomi Khusus yang telah masuk lebih dahulu menjadi PSN,”ungkapnya.

Sementara, Staff Khusus Wakil Presiden bidang Infrastruktur dan Investasi Sukriansyah mengharapkan PSN dapat berjalan dengan lancar khususnya pelaksanaan penggunaan anggaran dilakukan secara efisien, transparan serta dapat dipertanggungjawabkan.

“Harapan PSN dapat berjalan lancar secara fisien an transparan serta dapat dipertanggung jawabkan. Maka itu kita juga menyoroti mengenai pembebasan lahan untuk proyek infrastruktur yang harus memperhatikan juga kepentingan masyarakat setempat,”harapnya.

Sehari sebelumnya (Rabu, 28/4/2021), Yulian Hadromi, Asisten Staf Khusus Wapres bertemu dengan Dra.Hj.Musiawati MM, Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Propinsi Sumsel. Dalam kesempatan tersebut mendapatkan penjelasan mengenai gambaran besar UMKM di Sumsel.

“Dikesempatan itu, kami menyampaikan bahwa pihak kita akan memfasilitasi terkait UKM Provinsi Sumsel hingga mendapat penjelasan gambaran besar UMKM Sumsel dan direncanakan melakukan pertemuan secara virtual (zoom meeting) dengan KBRI Australia terkait peluang ekspor produk UMKM Sumsel ke Australia. Zoom meeting ini juga akan berkolaborasi dengan Bank Sumsel Babel. Pada zoom meeting nanti juga selain dihadiri Wakil Dubes RI, Atase Perdagangan, Direktur Indonesia Trade Promotion Center juga akan dihadiri pengusaha penguasa (diaspora) yang ada di Australia,”pungkasnya. (*****)


Komentar