oleh

Sijago Merah Kembali Mengamuk, Satu Unit Rumah di Muara Enim Ludes Terbakar

MUARA ENIM Api kembali berkobar dan menghanguskan satu unit rumah panggung yang sebagian besarnya terbuat dari kayu, Sabtu pagi (31/07/2021) sekitar pukul 09.00 Wib di kampung VI desa Tanjung Agung, kecamatan Tanjung Agung kabupaten Muara Enim.

Berdasarkan informasi dihimpun api tersebut menghanguskan rumah milik Ipul Ruis (41) warga kampung VI desa Tanjung Agung kecamatan Tanjung Agung dan dihuni oleh 6 orang anggota keluarga terdiri dari 1 orang lansia dan 3 orang anak berusia sekoalh serta pemilik rumah dan istrinya.


Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Muara Enim Yulius melalui Adi Tresno membenarkan kejadian tersebut terjadi dan pihaknya telah berhasil melakukan pemadaman.

“Kita mendapatkan laporan dari masyarakat adanya kejadian kebakaran tersebut sekitar pukul 07.00 wib melaui Pos Damkar kecamatan Tanjung Agung. Atas informasi itu kita langsung menurunkan satu unit mobil Damkar Posko Tanjung Agung yang tiba sekitar pukul 07.05 Wib, dan kemudian dibantu oleh 1 unit mobil Damkar mako induk, 1 unit mobil damkar supply dan 1 unit Damkar PTBA, serta 1 unit mobil Damkar Suply dari PT PAMA,”ungkapnya, Sabtu (31/07/2021) saat dihubungi media ini.

Ditambahkannya, lantaran rumah tersebut bagian atas terbuat dari kayu, Tim Damkar tidak bisa menyelamatkan rumah tersebut dari amukan api tersebut.

“Dikarenakan sebagian besar rumah tersebut terbuat dari kayu. Kita tidak bisa memadamkan sepenuhnya. Namun, atas kejadian itu tidak menjalar ke rumah penduduk lain, sementara kerugian diakibatkan kebakaran ini mencapai ratusan juta Rupiah,”terangnya.

Terkait penyebab kebakaran tersebut, diungkapkan Adi kemungkinan berasal dari hubungan arus pendek.

“Penyebab kebakaran ini kemungkinan arus pendek listrik dan atas kejadian ini tidak ada korban jiwa,”pungkasnya.

Perum GEMA

Komentar