oleh

Sholat Idul Adha 1442 H Diperbolehkan, Namun Prokes Covid-19 Tetap Wajib Dijalankan

MUARA ENIM Bupati Muara Enim yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Pemkab Muara Enim H Riswandar bersama Forkopimda, Kadin Kesehatan, Kadin Kominfo, Kasat Pol-PP, Kepala BPBD, Camat Muara Enim, Camat Lawang Kidul, Direktur RSUD H M Rabbain Muara Enim, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat kembali menggelar rapat membahas perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Muara Enim, Senin (19/07/2021) di Ruang Rapat Pangripta Sriwijaya, Kantor Bappeda Muara Enim. Turut hadir juga dalam Rapat tersebut sebagian Camat dan Kepala Puskesmas di kabupaten Muara Enim secara virtual.

Sebelum rapat lebih intens, terlebih dahulu disampaikan paparan oleh Kadin Kesehatan Muara Enim mengenai update terakhir serta situasi Covid-19 di Kabupaten Muara Enim (Covid-19 dalam angka) yang selanjutnya penyampaian arahan-arahan baik dari Bupati, Forkopimda dan Pejabat lainnya mengenai langkah ataupun strategi dalam memerangi Covid-19 ini.


Dalam arahannya Asisten II dengan tegas meminta kepada semua pihak yang terkait dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Muara Enim agar dapat fokus dan dapat lebih proaktif dengan menyatukan langkah dan bahasa.

“Mari kita satukan langkah dengan satu bahasa bagaimana caranya ke depan pandemi Covid-19 ini dapat kita atasi walaupun di sana-sini serba keterbatasan baik daya tampung Rumah Sakit maupun jumlah vaksin yang tersedia dan hal-hal pendukung lainnya,”tegasnya.

Selain itu, Riswandar juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang besok akan melaksanakan Sholat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Qurban (Kecuali yang Zona Merah) untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Sholat Idul Adha silahkan, Prokes Covid-19 lakukan karena jangan sampai usai pelaksanaannya besok terbentuk klaster-klaster baru penyebaran Covid-19,”himbaunya.

Kemudian, Riswandar berharap dan mengajak semua untuk memberikan kontribusi serta bersinergi agar pandemi ini dapat benar-benar berakhir karena dengan bersinergi maka semua akan lebih ringan dan insyaallah mudah terselesaikan.

“Kita juga berharap agar semuanya dapat terus bersinergi dan berkontribusi hingga pandemi ini segera berakhir. Maka itu kita menghimbau kepada semua untuk terus mematuhi Prokes dan menjalankan 5 M didalam beraktifitas sehari – hari,”pungkasnya. (*****)


Komentar