oleh

Sering Transaksi di Pance, Pemuda Ini Diamankan Polisi

MUARA ENIM Jajaran unit Reskrim Polsek Rambang Lubai, Polres Muara Enim mengamankan seorang pelaku penyalahgunaan narkotika pada hari Minggu tanggal 11 Oktober 2020 sekira jam 22.00 wib dengan pelaku Riduan Imansyah (19 Tahun) warga Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim.

Pelaku tersebut diamankan karena memiliki dan menyimpan 1 (satu) paket kecil yang diduga narkotika jenis ganja, yang awalnya sebelum pelaku diamankan Kapolsek Rambang Lubai AKP Apriansyah, SH, M.Si mendapatkan Informasi dari masyarakat bahwa di pance (tempat nongkrong) sering dijadikan tempat transaksi narkoba.


Setelah mendapatkan informasi tersebut selanjutnya Kapolsek Lubai memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Rambang Lubai Bripka Dali Warsah beserta anggota reskrim untuk melakukan penyelidikan terhadap kebenaran informasi tersebut dan sesampainya di lokasi kejadian ternyata benar adanya informasi itu, saat petugas turun dari mobil ada beberapa orang langsung kabur namun dengan sigap petugas berhasil mengamankan seorang laki-laki kemudian langsung dilakukan pengeledahan terhadap seorang laki-laki tersebut yaitu pelaku Riduan Imansyah.

Saat digeledah ditemukanya barang bukti berupa 1 (satu) paket kecil yang diduga narkotika jenis ganja terbungkus koran didalam bungkus rokok merk Magnum warna biru yg diselipkannya dibawah atap pance (tempat nongkrong) dan uang tunai Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah) diselipkannya dipinggang sebelah kanan hasil penjualan ganja, dengan rincian uang tunai : pecahan uang Rp. 10.000,- sebanyak 2 lembar, pecahan uang 5000,- sebanyak 6 lembar.

 

Barang Bukti Yang Berhasil diamankan bersama pelaku

 

Kapolres Muara Enim Doni Eka Syaputra S.H., S.I.K., M.M, melalui Kapolsek Rambang Lubai AKP Apriansyah, SH, M.Si menyebutkan dari hasil interogasi awal bahwa Riduan Imansyah mengakui perbuatannya dan sudah menjual barang haram tersebut selama 2 bulan terakhir.

“Saat ini pelaku atas nama Riduan Imansyah dan barang bukti berupa 1 (satu) paket kecil yang diduga narkotika jenis ganja dengan 4.38 Gram di bawa ke Polsek Lubai Untuk dimintai keterangan dan selanjutnya diserahkan ke Sat Res Narkoba Polres Muara Enim untuk diproses lebih lanjut. tambah Kapolsek Rambang Lubai dan akan deiamcam dengan undang-undang darurat tentang narkotika,”pungkasnya, Selasa (13/10/2020).


Komentar