oleh

Sambangi PDM Muara Enim, Giri Ramanda: Tokoh Bangsa Banyak Lahir Sebagai Kader Muhamadiyah

MUARA ENIM Dalam masa Reses anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan HM Giri Ramanda N Kiemas mengadakan silaturahmi dengan keluarga besar Muhammadiyah Muara Enim yang bertempat di komplek Muhammadiyah Pelawaran Kota Muara Enim (27/08/2021). Pada acara silaturahmi ini menerapkan Protokol kesehatan dengan menyediakan Masker, Handsanitizier.

Rombongan di sambut langsung oleh Ketua PD Muhammadiyah Muara Enim, Drs H Sarban Sardjono, Ketua Aisyiyah Hj. Zakiyah Tjik Yan, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Tahta Amrilah, Ketua PD Nasyiatul Aisyiyah Rosi dan para pengurus Muhammadiyah lainnya


Dalam acara silaturahmi tersebut berjalan dengan santai dan penuh keakraban, Dimana acara dibuka dengan pembacaan Ayat Suci Al’Quran dan dilanjutkan dengan sambutan sambutan serta Tanya Jawab.

Ketua PD Muhammadiyah Muara Enim, menyampaikan perkembangan mengenai Muhammadiyah di Bumi Serasan Sekundang sejak periode awal sampai saat ini. Dimana ia menerangkan kondisi amal usaha Muhammadiyah dan mengenai program Muhammadiyah Muara Enim yang akan membangun Gedung Dakwah.

“Selamat datang pak Giri beserta rombongan di komplek Muhammadiyah Muara Enim yang sederhana ini namun penuh kesejukan. Alhamdulillah, sampai dengan saat ini Muhammadiyah Muara Enim tetap Istiqomah dengan jalur dakwah Islam dan kegiatan pendidikan dalam rangka mencerahkan anak anak bangsa, serta menegakan amal makruf nahi mungkar. Semoga dengan hadirnya Pak Giri Ramanda N Kiemas selaku wakil ketua DPRD Sumatera Selatan kesini bisa menjadi semangat serta hikmah bagi persyarikatan,”ungkapnya.

Lanjutnya, sebagai putera daerah Muara Enim sudah seharusnya Giri mengabdi dan memberi perhatian lebih bagi Kabupaten Muara Enim khususnya dan Sumatera Selatan umumnya.

Kami pengurus Muhammadiyah Muara Enim sangat gembira dengan kehadiran sosok wakil rakyat seperti Pak Giri yang bisa menyempatkan hadir untuk bersilaturahmi dengan pengurus Muhammadiyah Muara Enim, semoga jalinan silaturahmi ini bisa terus berkelanjutan dalam rangka bersama sama membangun daerah dan bangsa,”lanjutnya.

Dilokasi yang sama, HM Giri Ramanda Kiemas mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan pengurus Muhammadiyah dan Ortom serta terus berharap akan jalinan silaturahmi seperti ini berkelanjutan.

“Saya pribadi mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Ayahanda Sarban dan para pengurus Muhammadiyah Muara Enim, semoga jalinan silaturahmi ini bisa terus berkelanjutan. Kami sebagai wakil rakyat tidak akan bisa apa apa tanpa ada masukan dan saran dari masyarakat, baik itu masukan dan saran secara pribadi maupun secara organisasi,”ujarnya.

Lebih lanjut, Giri mengungkapkan dengan Muhammadiyah ia memiliki ikatan emosional yang kuat.

“Alhamdulillah saya banyak bergaul dengan tokoh tokoh Muhammadiyah diantaranya Prof. Muhadjir yang saat ini menjabat sebagai Menko PMK dan beliau juga salah satu anggota Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan tokoh tokoh Muhammadiyah lainnya. Dahulu sebelum menjadi anggota DPRD Sumatera Selatan, saya pernah menjadi Staf dari Prof Muhadjir,”bebernya.

Ditambahkannya, bahwa pendiri bangsa juga banyak merupakan kader Muhammadiyah.

“Para pendiri dan pemimpin bangsa ini juga banyak lahir sebagai kader Muhammadiyah. Salah satunya orang tua Ibu Megawati Ketua Umum PDIP, Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Sukarno dan Ibu Fatmawati pun juga kader Muhammadiyah dan pernah menjadi pengurus Muhammadiyah Bengkulu. Jadi, kami sebagai kader PDIP memiliki ikatan emosional yang kuat dengan persyarikatan Muhammadiyah dan ditambah lagi banyak teman teman baik itu pengurus Provinsi maupun pengurus pusat yang aktif di Muhammadiyah,”pungkasnya.

Terpantau dalam acara silaturahmi HM Giri Ramanda Kiemas Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan dengan Pengurus Muhammadiyah Muara Enim turut juga dihadiri oleh tokoh tokoh Muhammadiyah Muara Enim diantaranya Ganef Asmara, Faizal Anwar dan lainnya. Diakhir acara, HM Giri Ramanda bersama pengurus Muhammadiyah Muara Enim meninjau lokasi yang rencananya akan dibangun Gedung Dakwah Muhammadiyah.

Perum GEMA

Komentar