oleh

Rumah BUMN PTBA Gelar Pelatihan untuk Petani di Semende

MUARA ENIM — PT Bukit Asam melalui Program Rumah BUMN bekerjasama dengan GenZ Preneurs Comunity kembali membangun kemitraan bersama UMKM. Kali ini yang menjadi sasaran ialah UMKM di kecamatan Semende Darat Laut, Semende Darat Tengah dan Semende Darat Ulu, Jumat (23/7/2021).

Pelatihan kali ini ialah mengenai pemeliharaan tanaman pangan Holtikultura.


Kegiatan ini diikuti oleh 25 UMKM di bidang pertanian, seperti petani cabai, sayur mayur, dan bawang.

Kegiatan tetap dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat yakni dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Asisten Manager Perencanaan PT Bukit Asam Arkoni menegaskan, kegiatan pelatihan ini bersumber dari keyakinan PTBA bahwa dengan program “UMKM naik kelas”, akan membawa dampak naiknya taraf ekonomi masyarakat.

“Sehingga hal ini menjadi semangat bagi manajemen PTBA dalam melaksanakan program ini. Disamping itu, mari besama kita berdo’a semoga pandemi ini segera berlalu,” ujarnya.

 

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Haris Santoso selaku Koordinator Rumah BUMN Bukit Asam Tanjung Enim dan Marutha Kristian,SEI Selaku chairman Genz Preneurs, dan Beben,S.Tp selaku narasumber yang berprofesi sebagai penyuluh pertanian dari Pemkab Muara Enim.

“Petani yang berhasil dalam pengelolaan tanaman pangan haruslah di mulai dari kecermatan memilih bibit, cara bertanam dan kreativitas dalam memberantas hama tanaman,” ujar Beben

Kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi salah satu Usaha Mitra Binaan Bapak Rizal di desa Gunung Agung kecamatan SDT.

Kami sangat berterima kasih kepada PTBA dan GenZ Preneurs Community atas terselenggaranya kegiatan ini karena membuka cakrawala wawasan kami soal berbisnis. Dan usaha kami inj sangat terbantu dengan adanya bantuan permodalan dari PTBA,” ujar Pak Rizal.(//)

Perum GEMA

Komentar