oleh

Real Madrid Hajar Celta Vigo 3-1, Gusur Barca di Posisi Kedua LaLiga

SPANYOL —¬†Real Madrid menang 3-1 atas Celta Vigo pada laga pekan ke-28 La Liga, di Estadio de Balaidos, Sabtu (20/3/2021) malam WIB. Real Madrid meraih kemenangan penting dari lawatannya ke Estadio de Balaidos, markas Celta Vigo, Sabtu (20/3/2021) malam WIB.

Pada laga jornada ke-28 La Liga 2020/21 itu, Los Blancos menang meyakinkan 3-1. Karim Benzema sekali lagi menegaskan bahwa dirinya adalah pemain penting Real Madrid musim ini.


Penyerang berkebangsaan Prancis itu mencetak dua gol dan satu assit untuk Marco Asensio Benzema membuka keunggulan tim tamu tepat pada menit ke-20. Menerima umpan Toni Kroos di dalam kotak penalti, Benzema dengan tenang menaklukkan kiper Vigo, Ivan Villar.

Sepuluh menit kemudian, kesalahan pemain belakang Celta Vigo membuat Benzema menguasai bola dan tembakannya kembali membobol gawang tuan rumah. 2-0 Madrid unggul. Lima menit sebelum turun minum, Celta Vigo berhasil menipiskan ketinggalan.

Umpan tendangan bebas Denis Suarez berhasil disundul Santi Mina. Thibaut Courtois gagal mencegah gawangnya kebobolan. Skor 1-2 menutup babak pertama.

Celta Vigo nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-83 melalui tendangan bebas Iago Aspas. Tapi bola hanya mengenai tiang kiri gawang Courtois.

Alih-alih menyamakan skor, Celta Vigo malah kebobolan di masa injury babak kedua. Lewat serangan balik cepat, Benzema mengirim umpan silang ke mulut gawang dan dengan mudah diceploskan Asensio.

Alhasil, hingga laga bubar, skor 3-1 untuk Madrid tidak berubah.

Los Blancos pun naik ke peringkat kedua dengan 60 poin, menggusur Barcelona yang untuk sementara turun ke peringkat ketiga. Namun Barca bisa mengambil alih kembali posisi kedua jika mengalahkan Real Sociedad besok malam.

Sementara bagi Celta Vigo, kekalahan ini membuat mereka tertahan diperingkat 11 dengan 40 poin.


Komentar