oleh

Ratusan Pelayat Hantar Pemakan Bang Lukman, 20 Tahun Jadi Wartawan Di Sumsel

MUARA ENIM, Smartizen.id — Ratusan pelayat ikut menghantarkan pemakaman Lukman bin H Adlan atau Bang Lukman, jurnalis senior Muaraenim, di TPU Pelitasari Kelurahan Pasar I Muara Enim, Minggu (31/5/2020) malam, sekitar pukul 20.00 Wib.
Pantauan media ini, sebelum dibawa ke TPU Pelitasari, jenazah Bang Lukman terlebih dahulu disholatkan di Masjid yang berada di sekitar rumah duka di Jl Longkar Petrosia Kelurahan Pasar I Muara Enim.
Jenazah kemudian dibawa ke TPU menggunakan mobil ambulans. Suasana pemakaman Bang Lukman berlangsung haru. Pelayat dan anggota keluarga terlihat menangis selama prosesi pemakaman. Sementara cuaca saat pemakaman terpantau gerimis.
//20 Tahun Jadi Wartawan di Sumsel
Lukman bin H Adlan alias Bang Lukman, adalah jurnalis senior Harian Umum Palembang Pos. Ia menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD dr HM Rabain Muara Enim, Minggu (31/05/2020) sekitar pukul 13:30 Wib.
Almarhum telah menggeluti profesi kuli tinta lebih dari 20 tahun ini meninggal dunia setelah berjuang melawan sakit kanker.
Selama berkarir sebagai wartawan, Lukman adalah sosok pribadi yang baik dan dikenal di kalangan sesama sejawat insan pers, Pemerintah Daerah, instansi terkait maupun birokrasi.
Almarhum juga dikenal sebagai panutan bagi para jurnalis muda. Dalam menjalankan tugas jurnalistiknya beliau tidak pernah kenal lelah lewat pemberitaan-pemberitaan aktual, tajam dan terpercaya untuk masyarakat publik.
Tak jarang, tulisan-tulisan dari tangan Almarhum menjadi referensi pengambilan kebijakan oleh pihak-pihak terkait.
Almarhum meninggal dunia diusia 48 tahun. Diketahui, Almarhum meninggalkan seorang istri dan dua orang putri. Putri sulung beliau sedang menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran, di Kota Medan.

Komentar