oleh

Puluhan Personel Koramil 404-05 Tanjung Enim Berjemur Sambil Bertelanjang, Ternyata Bukan Dihukum Tapi…

MUARA ENIM — Ada pemandangan unik di Makoramil 404-05 Tanjung Enim pada Jumat (20/08/2021) pagi. Sebanyak 34 personel Koramil 404-05 Tanjung Enim, berjemur di tengah halaman sambil bertelanjang dada.

Tak hanya itu, puluhan anggota TNI ini juga diperintahkan melakukan peregangan otot kemudian melakukan gerakan push up, sit up, full up, meloncat dan berlari mengelilingi lapangan.


Pj Danramil 404-05 Tanjung Enim Kapten Czi Sujarwo mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggotanya tersebut rutin dilakukan. Perintah yang disampaikan kepada para anggota bukan tindakan atau bentuk hukuman, melainkan untuk menjaga kesehatan dan ketahanan tubuh di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

 

“Ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan di Koramil 404-05 Tanjung Enim kepada para anggota Koramil,” ungkapnya.

Kapten Czi Sujarwo mengatakan, selain untuk menjaga ketahanan fisik para prajurit TNI dan kesehatan, kegiatan berjemur itu juga untuk meningkatkan kedisiplinan anggota.

“Kesehatan perlu dijaga terutama untuk menghindari terpapar dari virus Corona yang masih menyebar luas saat ini,” ujarnya.

Selain itu, kata Dia, anggota Koramil juga diperintahkan mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat dan berolahraga teratur di tengah pandemi Covid-19. Dia juga mengingatkan anggota selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19.(//)

Perum GEMA

Komentar