oleh

PTBA dan Baznas Bantu Biaya Pengobatan Sahri

MUARA ENIM Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang tidak mampu, PT Bukit Asam Tbk memberikan bantuan biaya pengobatan kepada Sahri Efendi (33) warga Ujan Mas Ulu, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muaraenim, Jumat (23/4/2021).

Kepala Desa Ujan Mas Ulu Wansyah mengatakan, PTBA telah memberikan bantuan pengobatan untuk warganya secara bertahap melalui rekening Surya Admaja wakil BPD Ujan Mas Ulu. Dan uang tersebut sudah diserahkan seluruhnya kepada ibunda Sahri bernama Rusmina di rumahnya dengan disaksikan Babinkamtibmas Lukman untuk biaya selama pengobatan.


“Sekarang Sahri sedang dirawat di RSUD HM Rabain Muara Enim. Alhamdullilah, sekarang sudah berangsur-angsur membaik dan mudah-mudahan segera sembuh seperti sediakala,” harapnya.

Selain itu, Wansyah mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas bantuan yang di berikan oleh PT Bukit Asam yang telah merespon cepat menunjukan kepedulian atas penyakit yang di derita Sahri setelah diangkat oleh media. Dan tidak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS Muara Enim yang telah peduli kepada warga Ujan Mas Ulu.

Sedangkan menurut Rusmina ibunda dari pasien Sahri, mengucapkan banyak terimakasihnya kepada PTBA, Baznas dan pihak-pihak yang telah peduli dan membantu biaya pengobatan anaknya ke rumah sakit. Pihaknya tidak bisa membalas, semoga amal ibadah mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT.

“Saya berdoa semoga penyakit anakku diangkat dan disembuhkan seperti dulu karena tulang punggung keluarga,” harap Rusmina.

Sementara itu Manager Humas, Komunikasi dan Adm Korporat PTBA Tbk Iko Gusman, mengatakan bahwa semoga dengan bantuan yang sudah di berikan oleh PTBA, bisa bermanfaat untuk kesembuhan Sahri. Meski tidak terlalu besar, namun semoga dapat menambah semangatnya untuk sembuh dan membantu keluarga.

“Besar harapan kita dengan bantuan ini akan dapat memberi semangat saudara Sahri untuk dapat sembuh,”pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa Sahri Efendi (33) telah menderita sakit lever dan terbaring lemah selama tujuh bulan karena tidak ada biaya berobat. Namun setelah dibantu PTBA, Baznas dan Pemdes Ujan Mas Ulu, akhirnya Sahri menjalani perawatan dan mulai berangsur-angsur kesehatannya membaik.(//)


Komentar