oleh

Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuh Wanita Berkaki Palsu

Yogyakarta — Mayat wanita muda berkaki palsu yang ditemukan di kantor Dermaga Wisata Pantai Glagah, Temon, Kulon Progo, kemarin malam ternyata korban pembunuhan. Polres Kulon Progo telah menangkap terduga pelaku, yaitu pria berinisial NAF (22).

Diungkapkan, Kasubbag Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jefri bahwa pihaknya telah mengamankan seorang diduga pelaku pembunuhan terhadap korban yang diketahui berinisial NAF. Tersangka ditangkap di rumah saudaranya yang ada di wilayah Ngruno, Karangsari, Pengasih, DI Yogyakarta.


“Tersangka bersembunyi di sana, dan tadi pagi sudah kami tangkap,” ungkap Jefri kepada wartawan Sabtu (3/4/2021).

Penangkapan pria warga Tawangsari, Pengasih ini bermula dari terkuaknya identitas mayat perempuan muda, yakni Takdir Sunariati (21) warga Sendangsari, Pengasih, Kulon Progo. Takdir ditemukan tak bernyawa di depan toilet Kantor Dermaga Wisata Glagah.

Dari situ Satreskrim Polres Kulon Progo melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan dari keluarga dan teman dekat korban.

Hasilnya, sebelum meninggalkan rumah pada Jumat sore korban sempat pamit kepada salah seorang temannya melaui aplikasi WhatsApp bahwa ia hendak pergi bersama seorang pria, yang tak lain adalah NAF.

“Salah satu saksi yakni teman korban mengungkapkan bahwa ia sebelumnya melakukan komunikasi melalui WhatsApp dengan korban, di situ korban menjawab sedang pergi dengan seorang laki-laki dan dari itulah diketahui diduga pelaku bernama NAF,”bebernya.

Berbekal keterangan tersebut anggota kepolisian, kemudian mencari keberadaan NAF di rumahnya di Tawangsari. Kebetulan saat itu NAF sedang tidak berada di sana. Petugas kemudian melanjutkan pencarian di rumah kerabat NAF di Ngruno, Karangsari, Pengasih.

“Saat ditangkap NAF mengakui perbuatannya,”jelasnya.

Selain menangkap NAF petugas juga mengamankan barang bukti kendaraan motor milik korban yang disembunyikan NAF di salah satu tempat penitipan sepeda motor di wilayah Wates.

“Untuk saat ini kasus masih dalam penyelidikan sementara tersangka telah kita amankan,” pungkasnya.


Komentar